nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Perbedaan Prosesi Pembaptisan Pangeran Louis dengan Pangeran George & Putri Charlotte

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 03:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 196 1920940 4-perbedaan-prosesi-pembaptisan-pangeran-louis-dengan-pangeran-george-putri-charlotte-iBrdiIkrBm.jpg Perbedaan prosesi pembaptisan Pangeran Louis (Foto:Huffpost)

 

SENIN 9 Juli 2018 kemarin jadi salah satu hari penting bagi keluarga kerajaan Inggris, tepatnya keluarga kecil Pangeran William dan Kate Middleton. Seperti yang sudah banyak diketahui, dua hari lalu anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Louis baru saja resmi dibaptis.

Gelaran prosesi pembaptisan dari anak ketiga sekaligus putra kedua William dan Kate ini, walau sekilas tampak sama ternyata memiliki sederet perbedaan dengan prosesi pembaptisan kedua kakak Louis, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Apa saja perbedaan antara prosesi pembaptisan Duch of Cambridge termuda tersebut dengan prosesi pembaptisan kedua kakaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte pada 2013 dan 2015 lalu? Menyitat Hellomagazine, Kamis  (12/7/2018) berikut ulasan empat perbedaannya.

(Baca Juga: Intip Gaya Manja Pemilik Kedai Bakmi Janda Jamilla Juminten, Siap-Siap Didoooor!)

(Baca Juga: Cantiknya 5 WAGs Pesepakbola Muslim Prancis)

(Baca Juga: 5 Pasukan Timnas Prancis yang Merupakan Seorang Muslim)

 

1. Ketidakhadiran Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip :

Salah satu hal yang paling mengejutkan di acara pembaptisan Louis kemarin ialah, ketidakhadiran dari kedua buyutnya, yakni Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Pada Senin pagi, pihak Istana Buckingham mengkonfirmasi bahwa kedua buyut Pangeran Louis tersebut tidak akan menghadiri acara upacara pembaptisan cicit termudanya tersebut, dengan alasan jadwal aktivitas yang sibuk. Ratu sendiri dijadwalkan akan kembali ke London dari Norfolk, lalu akan menghadiri acara perayaan RAF di London pada hari Selasa, dan pada hari Jumat, Ratu akan menjamu Presiden Amerika, Donald Trump di Windsor .

 

2. Pangeran Harry dan Pippa Middleton datang bersama pasangan :

Jika sebelumnya Pangeran Harry dan Pippa datang ke prosesi pembaptisan dua keponakannya kala itu belum berpasangan. Nah, kemarin saat pembaptisan Pangeran Louis, keduanya datang dengan menggandeng pasangan masing-masing. Harry dengan sang istrinya, Meghan Markle dan Pippa bersama sang suami, James Matthews.

 

3. Lokasi :

Prosesi pembaptisan dari ketiga anak William dan Kate ini, hanya lokasi prosesi pembaptisan Putri Charlotte yang berbeda.

Sebab, Charlotte dibaptis di gereja St. Mary Magdalene yang bertempat di Sandringham, di mana ini juga merupakan gereja tempat sang nenek kandung, Putri Diana. Sedangkan Pangeran Louis dan George disebutkan sama-sama dibaptis di Royal Chapel di Istana St James. Alasan mengapa lokasi prosesi pembaptisan Putri Charlotte kala itu berbeda sendiri ialah karena gereja tersebut lah yang dekat dengan rumah Cambridges.

 

4. Waktu Pembabtisan:

Tidak seperti Charlotte, yang dibaptis pada hari Minggu pagi, pembaptisan Louis berlangsung pada sore hari pada hari Senin 9 Juli. Pernyataan yang dirilis oleh Istana Kensington berbunyi: "Layanan akan dimulai pada pukul 4 sore dan akan berlangsung sekitar 40 menit." , begitu juga dengan sang kakak pertama, Pangeran George juga dibaptis pada waktu yang sama pada bulan Oktober 2013.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini