Resep Sarapan On The Go, Scrumble Egg Istimewa dan Cheese Chicken Tandoori

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 06:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 298 1921091 resep-sarapan-on-the-go-scrumble-egg-istimewa-dan-cheese-chicken-tandoori-hWmwOAdeZe.jpg Nasi dan telur orak ari (Foto: Thehealthsite)

JIKA Anda tidak suka memasak, tetapi pada saat lapar tetap ingin makan sehat, ada beberapa camilan sedap nikmat. Sontek resepnya yang mudah dipraktikkan di dapur rumah atau kantor.

Tak usah memikirkan jumlah kalorinya, sebab banyak jenis camilan sehat menyenangkan untuk dikonsumsi. Misalnya potongan daging ayam dengan keju dan irisan bawang yang dipanggang sejenak, membuat Anda kenyang dan tidak takut gemuk.

Ditambah lagi orak-arik telur nan gurih dengan citarasa sedap menggugah nafsu makan. Ahli Gizi sekaligus Celebrity Chef Marika Johansson membocorkan resep dua hidangan itu yang populer di banyak negara. Simak ulasannya berikut ini, dilansir Thehealthsite.

Bahan:

200 gram keju cottage atau cheddar, potong persegi

250 gram ayam, potong persegi

1 buah bawang bombai, iris persegi

1/2 buah paprika hijau, potong persegi

1/2 buah paprika merah, potong persegi

50 gram yoghurt tawar bebas lemak

1 sdt pasta jahe

1 sdt bawang putih bubuk

1 sdt cabai bubuk

Metode pembuatan

1. Tusuk berganti-gantian potongan keju, ayam, paprika dan bawang bombai ke lidi yang disiapkan.

2. Buat bumbu olesannya terdiri dari cabai bubuk, bawang putih bubuk, yoghurt tawar, pasta jahe. Aduk jadi satu, lalu oleskan ke seluruh bagian bahan yang sudah ditusuk ke lidi.

3. Taruh di pinggan, masukka ke dalam oven dan atur suhu 200 derajat Celcius. Setelah 10 menit, balik bagian yang belum matang. Diamkan 10 menit hingga semua matang merata. Hidangkan!

Catatan: Hidangan tersebut memiliki sekira 270 kalori, 26 gram protein, 37 gram karbohidrat, dan lemak baik.

Orak-arik telur bawang dengan nasi coklat

 

Bahan:

8 butir putih telur

1/4 buah paprika merah, cincang

1/4 buah paprika kuning, cincang

1/2 buah bawang bombai

1/2 sdt cengkeh

1 siung bawang putih, cincang

Sejumput bubuk cabai

Garam secukupnya

1/2 cangkir beras coklat yang dimasak

1 potong parutan keju cheddar bebas lemak

Metode pembuatan:

1. Campur putih telur dengan cabai bubuk, bawang bombai, bawang putih, garam. Ambil wajan, masak dan semprotkan minyak non-lemak di atasnya.

2. Sekarang aduk campuran bahan tersebut, tambahkan keju ke dalamnya. Anda dapat menambahkan beras merah setengah matang ke dalamnya. Hidangkan

Catatan: Hidangan ini memiliki sekira 330 kalori, yang dapat dinikmati untuk sarapan atau sebagai kudapan malam hari. Terlebih lagi, putih telur tinggi protein dan tidak memiliki kolesterol, karbohidrat, natrium, dan lainnya.Jika tidak terlalu lapar, jangan makan pakai nasi merah.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini