nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekomendasi Menu Makanan Sehat dan Praktis Buat yang Jarang Sarapan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 298 1921101 5-rekomendasi-menu-makanan-sehat-dan-praktis-buat-yang-jarang-sarapan-6E2YrUtj9w.jpg Avocado Arugula Toast (Foto: Popsugar)

SEJUMLAH orang kerap melewatkan sarapan pagi karena mengaku sibuk dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk memasak. Padahal, sarapan merupakan makanan terpenting yang dapat memberikan sumber energi, serta menjaga kesehatan otak agar Anda tetap fokus dalam beraktivitas.

Untuk mengakalanya, Anda bisa coba membuat 5 rekomendasi menu sarapan praktis, lezat dan sehat berikut ini. Bahan-bahan yang digunakan cenderung sederhana dan langkah-langkah pembuatannya pun tidak memakan banyak waktu. Dilansir dari Popsugar, Kamis (12/7/2018).

Banana oat breakfast cookies

Hidangan yang satu ini memang pas disajikan sebagai menu sarapan karena sangat praktis untuk diolah. Agar tidak membuat waktu, Anda bisa membuat adonan kue pada Minggu malam, lalu tambahkan sedikit protein dan yogurt saat akan diolah keesokan harinya. Nutrisi yang terkandung pada pisang dan oatmeal dipercaya dapat memberikan sumber energi yang ampuh dalam menunjang aktivitas.

Banana

Avocado Arugula Toast

Nah, bagi para pekerja yang mengaku memiliki keterbatasan waktu dalam menyiapkan menu sarapan, sajian roti bakar bertopping alpukat ini bisa jadi pilihan yang tepat. Alpukat diklaim memiliki lemak dan protein yang sehat, yang dapat meningkatkan kekuatan otak Anda dan membuat rasa kenyang menjadi lebih lama.

avocado arugula toast

Chocolate Almond Protein Shake

Bagi Anda yang tidak ingin menyantap makanan berporsi besar di pagi hari, sajian chocolate almond protein shake mungkin bisa jadi alternatif terbaik. Tidak hanya mengandung protein, minuman ini juga diperkaya lemak dan nutrisi esensial lainnya yang dapat memberikan Anda energi tambahan. Tidak hanya itu, proses pengolahannya pun sangat singkat. Anda hanya membutuhkan beberapa menit untuk menghaluskan beberapa bahan dasarnya, lalu tuangkan ke dalam gelas saji. Mudah bukan?

almond

Cheddar Egg Muffins

Punya microwave atau oven di rumah? Buat saja kudapan sehat dan praktis ini. Jangan ragu untuk menambahkan beberapa potong sayuran atau mengganti varian kejunya, agar nutrisi yang Anda dapatkan menjadi lebih lengkap dan sempurna.

cheddar muffin

Spinach and Sun-Dried Tomato Scramble

Terakhir, Anda bisa membuat kreasi telur orak-arik yang hanya memerlukan waktu kurang lebih 10-15 menit untuk memasaknya. Anda juga dapat berkreasi menggunakan berbagai jenis bahan makanan sehat seperti menambahkan beberapa potong sayuran segar dan daging tuna kalengan sebagai sumber protein tambahan

dried

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini