nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Turis, Wali Kota Ini Perintahkan Polwan Pakai Celana Gemes

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 12:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 406 1920778 demi-turis-wali-kota-ini-perintahkan-polwan-pakai-celana-gemes-JpLu9Dztp5.jpg Polwan Kota Broumana pakai celana pendek (Foto: Ladbiblegroup)

BEBERAPA cara dilakukan untuk mendatangkan turis asing, namun salah satu yang menjadi perhatian adalah kebijakan seorang wali kota di Lebanon. Dia Memerintahkan para polwan di daerahnya untuk mengenakan celana pendek atau sebutan yang sempat tenar, celana gemes.

Wali Kota Broumana, Pierre Achkar mengumumkan perubahan pada seragam polisi yang hanya berlaku untuk perwira perempuan. Pierre Achkar percaya modernisasi aturan berpakaian dapat meningkatkan jumlah kunjungan turis Barat ke kotanya.

"90 persen dari turis di daerah Mediterania memakai celana pendek. Kami di Lebanon ingin mengubah gambaran suram Lebanon di barat," ujar Achkar yang dikutip Ladbible, Rabu (11/7/2018).

Polwan Cantik

Namun, seperti yang dapat Anda bayangkan dengan perubahan kebijakan yang menarik, tidak semua orang ada di dalamnya. Para kritikus konservatif telah menuduh Wali Kota Broumana mengekspos Polwan. Sementara, pihak lain yang marah karena hanya polwan yang harus mengenakan celana pendek.

"Bahkan, petugas polisi wanita di Barat berpakaian rapi, apa kebutuhan Anda mengekspose wanita," tulis salah seorang pengguna Twitter.

Polwan Lebanon

"Brummana merekrut polwan, dan mereka berpakaian seperti itu. Lihatlah apa yang dipakai oleh petugas pria rekan mereka. Apakah para polwan ini seharusnya membantu menjaga keamanan kota atau tempat wisata?

Namun, salah satu polwan yang telah mengenakan seragam tersebut, Samata Saad mengatakan, dia dan perwira lain menyukainya. "Kami datang dengan sukarela untuk pekerjaan ini dan menerimanya dengan antusias, kami masih berharap itu akan kembali setiap musim panas," pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini