Khloe Kardashian Ungkap Perjuangan Keras saat Menyusui Anak

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 20:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 481 1920992 khloe-kardashian-ungkap-perjuangan-keras-saat-menyusui-anak-QqUjVI5LpG.jpg Khloe Kardashian (Foto: Wennermedia)

IBU mana yang tidak ingin memberikan nutrisi terbaik untuk sang anak tercinta? Salah satu contohnya, dengan berupaya bisa memberikan air susu ibu (ASI) semaksimal mungkin sebagai asupan utama anak tercinta.

Akan tetapi, kembali lagi bahwa tidak semua keinginan bisa diwujudkan jadi nyata tanpa masalah. Termasuk soal menyusui anak ini.

Inilah yang sedang dialami oleh bintang televisi terkenal, Khloe Kardashian. Melalui akun laman Twitter pribadinya (khloekardashian), adik kandung Kim Kardashian ini akhirnya mengungkapkan perihal perjuangan dirinya untuk menyusui sang anak, True Thompson.

 (Baca Juga: Intip Gaya Manja Pemilik Kedai Bakmi Janda Jamilla Juminten, Siap-Siap Didoooor!)

Sebagaimana dikutip Cosmopolitan, Rabu (11/7/2018) Khloe menjelaskan bahwa dirinya sebagai seorang ibu terpaksa harus berhenti memberikan ASI kepada True karena memang memproduksi air susu dengan optimal tidak berhasil dilakukan oleh tubuhnya. Di mana keputusan berhenti menyusui True ini, juga membuat dirinya sedih.

“I had to stop breast feeding, it was really hard for me to stop (emotionally) but it wasn’t working for my body. Sadly,” aku Khloe, saat ditanya salah satu netizen apakah Khloe memompa air susunya ketika sedang bekerja di luar rumah.

 

Kemudian, dalam tuitan selanjutnya, kakak sambung Kendall dan Kylie Jenner ini lebih lanjut mengungkapkan bahwa perihal menyusui ini membuat dirinya menjadi stres dan frustasi. Apalagi dengan mengingat betapa sang kakak, Kourtney Kardashian dengan mudah menyusui semua ketiga anaknya, namun kenyataannya ia tidak bisa berhasil seperti sang kakak dalam hal menyusui anak.

Membaca pengakuan Khloe soal harus berhenti menyusui True, salah seorang netizen di Twitter memberikan sebuah saran pada wanita kelahiran 1984 tersebut. Tetapi, di sini Khloe kembali mengklarifikasi bahwa sejatinya sebelum memutuskan untuk berhenti memberikan ASI, ia sebagai ibu sudah berusaha melakukan banyak trik. Sebut saja mulai dari datang ke ahli laktasi, menggunakan air, mengonsumsi kue kering khusus, pijat, dan sebagainya namun tetap saja tidak berhasil.

Sementara itu, seorang sumber mengatakan pada People bahwa Khloe mengatakan dia selalu berencana untuk menyusui, tetapi tidak berhasil.

“Dengan pasokan susu yang minim, Khloe tidak bisa mempertahankannya,” ujar sang sumber kepada People.

Selain itu, sumber tersebut juga mengungkapkan pada awalnya Khloe merasa khawatir akan respon dari orang-orang soal kesulitannya ini.

 

“Ia khawatir orang-orang akan menghakiminya tetapi kemudian ia menyadari bahwa dia hanya ingin terbuka dan jujur,” tambah sang sumber.

Hingga akhirnya, walaupun harus mengganti ASI nya dengan susu formula sebagai asupan utama True yang baru berusia dua bulan tersebut, Khloe mengaku dirinya bisa merasa lega ketika akhirnya memutuskan untuk membuat keputusan soal mengganti ASI dengan susu formula ini, sebab ia telah menghabiskan semua waktu istirahatnya hanya fokus pada bagaimana menghasilkan air susu Ibu untuk jam makan True berikutnya.

 (Baca Juga: 5 Pasukan Timnas Prancis yang Merupakan Seorang Muslim)

“Saya berjuang dan berjuang untuk mencoba dan melanjutkan tetapi kemudian ketika saya benar-benar berhenti, saya tidak menyadari betapa leganya bagi saya untuk tidak stres dan khawatir lagi," papar Khloe.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini