Kombinasi Gerakan Yoga seperti Ini Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 21:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 481 1921087 kombinasi-gerakan-yoga-seperti-ini-bisa-bikin-tidur-lebih-nyenyak-IALDKHjBB4.jpg Ilustrasi yoga (Foto: Shutterstock)

SEJUMLAH ahli mengatakan latihan yoga dapat membuat seseorang lebih mudah tidur. Alasannya karena yoga membantu membawa ketenangan sehingga menurunkan stres. Ya, beberapa orang mungkin tidak bisa tidur karena sibuk memikirkan masalah. Selain itu, yoga juga dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Tapi tentu banyak pemula yang masih bingung untuk memilih gerakan yoga yang memberikan dampak positif untuk tidurnya. Terlebih gerakan yoga banyak macamnya. Bagi Anda yang masih bingung, melansir Today, Rabu (11/7/2018), inilah 3 gerakan yoga yang bisa digabungkan untuk dapat membuat seseorang tidur lebih cepat dan hanya perlu dilakukan 15 menit sebelum memejamkan mata :

 (Baca Juga: 5 Pasukan Timnas Prancis yang Merupakan Seorang Muslim)

Child’s Pose


Untuk melakukan gerakan ini mulailah dengan berlutut dan kemudian membawa bokong ke arah kaki Anda. Rentangkan lutut ke depan dan lipat, lalu bawa dada dan dahi ke tanah. Biarkan lenga jatuh ke tanah juga sehingga menopang kepala. Gunakan bantal di bawah dada untuk dukungan tambahan. Tahan gerakan selama 3-5 menit.

Gerakan ini akan membawa sensasi yang membumi dan menenangkan. Selain itu gerakan inj juga membantu menghilangkan ketegangan yang mungkin terjadi di dalam tubuh. Dengan begitu Anda menjadi lebih rileks.

Butterfly


Lakukan gerakan ini dengan duduk nyaman di lantai. Tempelkan kedua telapak kaki dan biarkan lutut jatuh ke kedua sisi. Anda dapat menggunakan bantal untuk menopang lutut sehingga memungkinkan tempat yang lebih nyaman dalam pose untuk fleksor pinggul. Kemudian arahkan kepala ke kaki dengan opsi menggunakan bantalan untuk menopangnya. Anda juga dapat memilih untuk berbaring terlentang lalu meletakkan punggung di atas bantal. Tahan gerakan selama 3-5 menit.

Gerakan ini memungkinkan pinggul untuk terbuka sehingga dapat melepaskan banyak tekanan fisik dan emosional yang mungkin terjadi

 (Baca Juga: Cantiknya 5 WAGs Pesepakbola Muslim Prancis)

Feet Up The Wall


Cara untuk melakukan gerakan ini adalah berbaring dan posisi kaki tegak lurus dengan dinding. Biarkan lengan terjatuh di samping tubuh dalam bentuk "T". Biarkan seluruh tubuh bagian atas rileks ke tanah. Tahan gerakan selama 3-5 menit. Manfaat dari gerakan ini adalah membalikkan aliran darah dan membantu memindahkan cairan stagnan melalui tubuh. Penggunaan dinding memberikan dukungan dan memungkinkan tubuh untuk sepenuhnya bersantai dalam postur terbalik.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini