nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies, Rajin Makan Bayam Bisa Bikin Awet Muda Loh

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 10:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 194 1921280 ladies-rajin-makan-bayam-bisa-bikin-awet-muda-loh-aAmzBadvpn.jpg Rahasia awet muda dengan makan bayam (Foto:Shutterstock)

SEMASA kanak-kanak tokoh animasi Popeye kerap menampilkan adegan makan bayam, yang bisa memberikannya tenaga super. Ya, khasiat bayam bagi tubuh memang banyak, bahkan kabarnya bayam merupakan salah satu makanan tersehat di dunia menurut World’s Healthiest Foods.

Tidak cukup sampai di situ saja, khasiat bayam pun bisa dirasakan oleh kulit bagi yang rutin menikmatinya. Melansir dari laman Live Strong, Kamis (12/7/2018), berikut sederet manfaat bayam bagi kulit yang Anda tidak tahu.

BACA JUGA:

Deretan Mantan Terindah yang Pernah Mengisi Hati Justin Bieber

 

1. Anti Aging

Kulit akan kehilangan elastisitas dan menipis saat usia bertambah, efek buruk radikal bebas pada kulit pun mampu mempercepat tanda-tanda penuaan. Nah, kandungan vitamin A yang terkandung dalam bayam memiliki aktivitas antioksidan dan mampu membuat sel kulit sehat, maka orang dewasa disarankan untuk konsumsi setidaknya satu cangkir bayam setiap hari yang mengandung 943 mikrogram nutrisi.

2. Menyehatkan kulit

Vitamin C adalah antioksidan lain dalam bayam yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit dan menjaga kulit terlihat cantik. Kulit pun butuh vitamin C untuk membuat kolagen memproduksi sel kulit baru, kekurangan vitamin C akan membuat kulit kering dan bersisik. Dalam satu cangkir bayam mengandung 18 miligram vitamin C.

 

3. Mengurangi mata panda

Lingkaran bawah mata atau yang biasa disebut mata panda biasanya disebabkan karena kurang tidur, genetik, hidung tersumbat, alkohol, dan penuaan. Salah satu cara untuk mengurangi warna kehitaman pada bawah mata itu dengan mengonsumsi vitamin K yang terdapat dalam bayam.

Vitamin K yang terdapat dalam bayam berfungsi untuk memperkuat dinding pembuluh darah yang membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda. Selain itu, konsumsi bayam secara rutin juga bisa membantu memberi asupan vitamin K yang cukup, sehingga kulit bersih, mengurangi peradangan, dan meningkatkan sirkulasi darah.

BACA JUGA:

Heboh Makanan Mengandung Plastik, Seberapa Bahayanya untuk Kesehatan Manusia?

4. Hidrasi

Kulit terdiri dari sel-sel yang bergantung pada air agar tetap sehat dan lembap. Kulit yang kekurangan air bisa kering, terkelupas, dan berkerut atau keriput. Dalam satu cangkir bayam mengandung sekira 164 gram air.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini