Cara Mudah Manfaatkan Lidah Buaya Segar untuk Jadi Skincare Alami

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 12:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 194 1921295 cara-mudah-manfaatkan-lidah-buaya-segar-untuk-jadi-skincare-alami-n1gT0IEBkt.jpg Lidah buaya segar (Foto: Mommaincyprus)

CUACA sekarang sedang tidak menentu. Siang hari Anda merasakan cuaca sangat panas, namun sore sampai malam Anda merasakan cuaca lebih lembap.

Kondisi seperti itu tidak hanya dapat menurunkan sistem imun tubuh yang kemudian menjadi peyebab masalah kesehatan muncul. Tapi, cuaca yang demikian bisa berdampak langsung ke kondisi kulit Anda, khususnya kulit wajah.

Jika Anda lebih perhatian dengan wajah, coba saja bandingkan kondisi kulit Anda di siang hari dengan kulit wajah malam hari. Biasanya, saat siang hari, wajah Anda terasa lebih kering dan itu membuat wajah Anda terlihat kusam.

BACA JUGA:

Heboh Makanan Mengandung Plastik, Seberapa Bahayanya untuk Kesehatan Manusia?

Masalah lain yang bisa terjadi adalah warna kulit wajah tidak rata, muncul flek hitam, dan noda di wajah menjadi sulit hilang. Sebetulnya itu tidak melulu karena cuaca, kebiasaan Anda juga bisa memperburuk keadaan. Sebut saja merokok, malas mengonsumsi air putih, banyak mengonsumsi alkohol, atau juga kurang serat.

 

Nah, untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukan treatment gel lidah buaya. Ya, perawatan ini sepertinya juga sedang digandrungi banyak orang, tidak hanya kaum Hawa, kaum Adam pun demikian. Hal ini berkaitan dengan kandungan anti-oksidan yang dimiliki lidah buaya yang sangat baik untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah.

Untuk mendapatkan gel lidah buaya ini, sebetulnya Anda sudah bisa membelinya di toko obat atau kosmetik. Tapi, jika Anda khawatir dengan kandungan di dalam gel tersebut, tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri. Tenang, tidak memerlukan bahan dan waktu yang rumit, kok.

Dilansir dari Boldsky, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci bersih lidah buaya. Jika sudah, kupas kulit lidah buaya dengan benar. Pastikan semua daging lidah buaya terangkat. Simpan dalam wadah yang bersih.

Cara pengaplikasiannya pun mudah. Anda tinggal mengambilnya sedikit dengan jari Anda. Lalu oleskan ke seluruh bagian kulit wajah Anda. Gel ini pun bisa diterapkan di rambut Anda jika mengalami masalah kekeringan juga. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan treatment ini setidaknya seminggu 3 kali, ya.

Tidak hanya diaplikasikan sebagai gel, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai serum. Manfaatnya tidak hanya melembapkan, tetapi juga mengobati luka di wajah dan bisa mencerahkan. Jangan lupa untuk menambahkan perasan lemon agar hasilnya lebih efektif.

BACA JUGA:

Deretan Mantan Terindah yang Pernah Mengisi Hati Justin Bieber

Penasaran pengin membuatnya sendiri di rumah? Mudah kok! Hal pertama yang harus dilakukan adalah ambil daging lidah buaya secukupnya. Lalu, tambahkan perasan lemon ke dalam wadah berisi lidah buaya itu. Kemudian, peras pasta tersebut sampai menjadi cairan bening. Nah, cairan itu yang kemudian diaplikasikan sebagai serum. Mudah bukan?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini