nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Selebriti Hollywood yang Terciduk Edit Foto Menggunakan Photoshop

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 194 1921425 5-selebriti-hollywood-yang-terciduk-edit-foto-menggunakan-photoshop-84R2321pUR.jpg Ariana Grande (Foto: Thisisinsider)

MEMANIPULASI foto bukanlah hal baru di dunia entertain. Sejumlah selebriti bahkan rela foto dirinya diedit sedemikian rupa agar terlihat sempurna saat menjadi sampul majalahm, atau ketika hendak mengunggah foto di media sosial.

Fenomena ini sebetulnya telah mendapatkan kritikan keras dari sejumlah pihak, karena dianggap mempromosikan standar tubuh yang tidak realistis, dan secara tidak langsung dianggap tidak manusiawi. Berikut Okezone rangkumkan 5 daftar selebriti Hollywood yang diduga sering memanipulasi foto di media sosial, seperti dilansir dari Insider, Kamis (12/7/2018).

Miranda Kerr

Tahun 2012 lalu, Vogue sempat mengunggah sebuah foto yang menampilkan Miranda Kerr dan 2 model Victoria's Secret lainnya ke dalam akun Instagram resmi mereka. Beberapa bulan kemudian, Kerr mengunggah foto serupa namun para penggemarnya melihat ada sesuatu yang janggal. Garis pinggang Kerr tampak lebih kecil daripada foto aslinya (milik Vogue). Kerr mengklaim bahwa foto tersebut ia dapatkan dari internet dan tidak tahu foto itu telah diedit menggunakan photoshop.

Miranda Kerr

Lindsay Lohan

Isu foto editan juga merundung selebriti Hollywood Lindsay Lohan. Kala itu, Lindsay membagikan potret dirinya yang tampaknya baru menyelesaikan sesi olahraga. Namun anehnya, bagian pintu yang berada pada latar belakang foto tampak melengkung mengikuti garis tubuhnya.

Lindsay

Kylie Jenner

Keluarga Kardashian memang kerap menjadi sorotan publik karena selalu memamerkan gaya hidupnya yang glamor. Berkat tekanan untuk selalu tampil sempurna di depan para penggemarnya, beberapa anggota keluarga tersebut nekat mengedit foto mereka sebelum dipamerkan ke media sosial. Salah satunya adalah Kylie Jenner. Wanita yang baru saja dinobatkan sebagai Miliarder termuda oleh majalah Forbes itu, diduga sering mengedit foto selfienya agar terlihat lebih langsing dan sempurna.

Kylie Jenner

Beyonce

Pelantun tembang Crazy in Love ini sebetulnya tidak memerlukan Photoshop atau aplikasi editing foto lainnya. Namun pada tahun 2014 lalu, para penggemarnya menyadari sesuatu yang salah pada sebuah foto yang diunggah ke situs resmi Beyonce. Dalam foto tersebut terlihat jelas Beyonce sedang menuruni anak tangga menggunakan bikini. Tapi jika dilihat lebih dekat, anak tangga yang berada di belakang diva dunia itu terlihat tidak rata/lurus. Usut punya usut, ini bukan pertama kalinya, Beyonce dituduh memanipulasi celah pada pahanya.

Beyonce

Ariana Grande

Meski dikenal memiliki tubuh mungil dan langsing, hal tersebut ternyata tidak lantas membuat Ariana Grande puas. Beberapa waktu lalu, Ariana diduga melakukan manipulasi pada salah satu fotonya sesaat sebelum meluncurkan single terbarunya "Focus". Foto tersebut bahkan terlihat menyeramkan karena membuat tangan kanan Ariana tampak membesar dan lebih panjang dari ukuran normalnya.

ariana Grande

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini