nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Nama Bayi Ini Diprediksi Booming Berkat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 196 1921485 daftar-nama-bayi-ini-diprediksi-booming-berkat-timnas-inggris-di-piala-dunia-2018-LPGjHmugxZ.jpg Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Foto: Thesun)

IMPIAN Tim Nasional (Timnas) Inggris untuk membawa pulang trophy Piala Dunia 2018 telah pupus. Namun euphoria yang dirasakan oleh masyarakat Britania Raya masih sangat tinggi.

Dilaporkan dari The Sun, Kamis (12/7/2018), salah satu nama bayi yang sempat populer pada pertengahan tahun 90-an diklaim akan kembali booming pasca Piala Dunia 2018. Ini karena penampilan gemilang tim asuhan Gareth Southgate yang berhasil menembus babak semifinal.

Nama Gareth pun menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Inggris dan diprediksi akan menjadi rekomendasi nama populer untuk para bayi yang baru dilahirkan. Tren ini sebetulnya telah ada sejak tahun 1996, tahun yang sama saat Inggris mencapai semifinal Euro. Pada tahun itu, Gareth menduduki peringkat ke-117 dalam daftar nama paling populer di Britania Raya.

 (Baca Juga:8 Foto Ini Buktikan WAGs Kroasia Asli Cantik dan Seksi)

(Gareth Southgate)

Popularitas nama tersebut sempat mengalami penurunan signifikan hingga menduduki peringkat 1.903 pada tahun 2016. Tapi berkat keberhasilan Gareth Southgate, nama itu akan kembali digunakan oleh banyak orang.

Hampir dua pertiga orang tua di Inggris (65%) mengakui bahwa popularitas nama Gareth akan melesat tinggi setelah Piala Dunia 2018. Mereka menganggap nama tersebut terkesan sangat ‘gentle’ dan pertama kali dipopulerkan oleh seorang ksatria pemberani dan sederhana yang bekerja di sebuah pengadilan pada masa pemerintahan Raja Arthur.

Nama Gareth juga semakin populer ketika mantan gelandang serang Tottenham Hotspurs Gareth Bale memutuskan untuk pindah ke klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Selain Bale, seorang presenter televisi asal Inggris, Gareth, juga diklaim memiliki peran penting dalam mempromosikan nama tersebut.

(Gareth Bale)

 (Baca Juga:Intimnya Liburan Ronaldo dan Georgina di Yunani Usai Gagal di Piala Dunia 2018)

Sebagai perbandingan, saat ini satu dari 14 anak-anak di Inggris memiliki nama yang terinspirasi dari pemain sepakbola. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Channel Mum, 84% dari 1.198 orangtua yang disurvei memperkirakan angka ini akan meningkat ketika para pendukung Inggris pulang dari Rusia.

Selain itu, lebih dari 10% angka dari calon orangtua sedang mempertimbangkan untuk menggunakan nama pemain Timnas Inggris lainnya, sementara 55% lainnya mengatakan mereka akan menggunakan nama pemain sepakbola jika mereka menyukainya.

 

(Harry Kane)

Berikut daftar nama bayi yang terinspirasi dari pemain sepakbola:

1. Harry - 83% (diambil dari nama striker Inggris, Harry Kane)

2. Kane - 77%

3. Gareth - 65% (diambil dari nama pelatih Timnas Inggris)

4. Jesse - 48% (diambil dari nama Jesse Lingard)

5. Jordan - 41% (diambil dari nama penjaga gawan Inggris, Jordan Pickfrod)

6. Ashley - 32% (diambil dari nama Ashley Young)

7. Kieran - 31% (diambil dari nama Kieran Trippier)

8. Marcus - 30% (diambil dari nama Marcus Rashford)

9. Kyle - 29% (diambil dari nama Kyle Walker)

10. Jamie - 27% (diambil dari nama Jamie Vardy)

11. Lion - 25% (diambil julukan Timnas Inggris, Three Lions)

12. Fabian - 21% (diambil dari nama Fabian Delph)

13. Dele - 18% (diambil dari nama Dele Alli)

14. Raheem - 11% (diambil dari nama Raheem Sterling)

15. John - 6% (diambil dari nama John Stones)

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini