Zsa Zsa si Anjing Terjelek di Dunia Meninggal saat Tidur

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 18:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 196 1921515 zsa-zsa-si-anjing-terjelek-di-dunia-meninggal-saat-tidur-Z5fkSnegK0.jpg Zsa Zsa, anjing dengan gelar terjelek di dunia (Foto: Twitter)

BARU sebulan menyandang gelar sebagai anjing terjelek sedunia, Zsa Zsa meninggal dunia. Menurut sang pemilik, Megan Brainard, anjing jenis bulldog ras Inggris itu meninggal dunia dalam tidurnya pada Senin 9 Juli malam waktu setempat.

Melansir dari Fox News, Kamis (12/7/2018), Zsa Zsa meninggal dunia di usia 9 tahun. Tidak diketahui pasti apa penyebab meninggalnya Zsa Zsa.

Zsa Zsa dinilai sebagai anjing terjelek di dunia karena memiliki tampang yang tidak biasa dan keempat kakinya berbentuk bulat yang tidak berotot. Ia ditemukan lewat situs pencarian dokter hewan oleh Megan Brainard beberapa tahun lalu.

 (Baca Juga:8 Foto Ini Buktikan WAGs Kroasia Asli Cantik dan Seksi)

Demi menyabet gelar tersebut, Zsa Zsa mendapat sejumlah pesaing berat, di antaranya anjing ras Crested-Dacshund China bermulut hitam dengan rambut yang menutupi kepala dan seekor ras Peking bernama Wild Thang. Selain menyabet gelar, Zsa Zsa juga berhak membawa pulang uang senilai USD1.500.

Pihak penyelenggara menuturkan, kompetisi mencari anjing terjelek itu digelar pada 23 Juni lalu agar hewan-hewan itu dapat diadopsi oleh pemilik barunya. Ajang tersebut juga memberi kesempatan kepada para pemilik agar anjing peliharaannya tetap terlihat menggemaskan meski jelek.

“Ini cara yang menyenangkan sekaligus konyol untuk mengajarkan bahwa setiap hewan pantas mendapatkan rumah yang aman serta penuh cinta,” ungkap perwakilan penyelenggara, Christy Gentry.

 (Baca Juga:Sempat Dicibir Kencani Anak Kecil, Pria Ini Menunggu 6 Tahun dan Akhirnya Menikah)

Brainard menemukan Zsa Zsa lewat situs Petfinder. Anjing itu sebelumnya diselamatkan dari peternakan anjing di Missouri, Amerika Serikat (AS), pada usia lima tahun. Si pemilik memberi nama Zsa Zsa sesuai dari nama aktris terkenal Hungaria, Zsa Zsa Gabor, karena anjing itu senang bermalas-malasan di atas sofa seperti seorang model.

Kontes anjing terjelek sedunia diketahui sudah digelar beberapa kali. Pada 2017, kontes tersebut dimenangi oleh Martha, seekor anjing ras Neopolitan Mastiff. Martha memiliki wajah yang terlihat selalu murung sehingga mendapatkan gelar tersebut.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini