Ekspresi Kesedihan Suporter Inggris Usai Dikalahkan Kroasia, Ada yang Sampai Nekat Nyebur Sungai!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 196 1921516 ekspresi-kesedihan-suporter-inggris-usai-dikalahkan-kroasia-ada-yang-sampai-nekat-nyebur-sungai-LdRd3GTl1R.jpg Ekspresi suporter Inggris usai kalah dari Kroasia (Foto: Thesun)

TIM nasional (timnas) Inggris kembali harus mengubur impian untuk menjadi Juara Dunia untuk kedua kalinya. Mimpi yang tertunda 52 tahun itu kembali kandas di tangan Kroasia setelah Mario Mandzukic berhasil mencetak gol kemenangan di babak tambahan waktu (extra time).

Tak pelak, kesedihan melanda tidak hanya penggawa timnas Inggris tetapi juga para fans. Puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Luzhniki, Moskow, dan mereka yang menyakiskan lewat layar-layar besar di Inggris, larut dalam kesedihan.

Melansir dari The Sun, Kamis (12/7/2018), banjir air mata terjadi tidak hanya di seluruh Inggris, tetapi juga di Stadion Luzhniki. Mereka kompak menangisi kegagalan para penggawa Inggris yang sudah memberikan penampilan terbaik sejak Piala Dunia 1990 di Italia di mana Tiga Singa juga melaju hingga semifinal.

Para suporter di stadion menyanyikan lagu milik grup musik Oasis yang berjudul Don’t Look Back in Anger sebagai bentuk dukungan bagi para pemain. Meski pahit, seluruh warga Inggris tetap berdiri di belakang timnas mereka yang berusia relatif muda dan punya masa depan cerah.

Berikut deretan foto para perempuan suporter Inggris yang sedang menangis. Dijamin bikin Anda ingin memeluk.

Saling merangkul

Tatapan mata seakan tidak percaya dengan hasil pertandingan terpancar dari kedua wanita ini. Betapa tidak, Inggris unggul lebih dahulu di menit keempat lewat tendangan bebas Kieran Trippier. Namun, Kroasia mampu bangkit di babak kedua setelah Ivan Perisic menyamakan kedudukan dan Mario Mandzukic yang mencetak gol kemenangan di babak tambahan waktu.

Suporter Inggris

Nekat menceburkan diri ke sungai

Cara untuk menyingkirkan rasa sedih bisa bermacam-macam. Setengah mabuk, perempuan di Birmingham ini rela menceburkan diri ke kanal (sungai) dalam keadaan setengah telanjang. Orang-orang di sekitar yang melihatnya, lantas mengangkat perempuan itu dari air dan menutupi tubuhnya dengan bendera Inggris.

Suporter Inggris

Menyeka air mata

Totalitas dalam mendukung Inggris ditunjukkan dengan gambar bendera nasional di kedua pipi perempuan ini. Hasil yang mengecewakan membuatnya sedih dan cukup mengusap air mata yang mengalir tanpa perlu melakukan tindakan aneh-aneh.

Suporter Inggris

Saling berpelukan

Salah satu cara lain untuk meredakan kesedihan adalah dengan berpelukan. Sepasang kekasih ini saling berpelukan di Brentwood, Essex, meski wajah si pria masih menunjukkan ketidakpercayaan atas hasil yang diraih anak asuh Gareth Southgate.

Suporter Inggris

Berdoa

Kuasa doa memang besar. Tetapi, berdoa tidak akan bisa mengubah hasil akhir pertandingan. Perempuan satu ini terlihat memanjatkan doa dengan harapan hasil akhir berubah atau setidaknya timnas Inggris sempat melakukan aksi heroik jelang peluit panjang. Sayang, doanya tidak terkabul.

Suporter Inggris

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini