nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlibur ke Bahama, Model Instagram Ini Malah Digigit Hiu

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 406 1921368 berlibur-ke-bahama-model-instagram-ini-malah-digigit-hiu-qfcIr5GOUY.jpg Model instagram digigit hiu (Foto:Foxnews)

SAAT berlibur adalah saat-saat menyenangkan, relaksasi sejenak untuk menghilangkan diri dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

Akan tetapi, saat berlibur kadang sesuatu yang tidak menyenangkan bisa terjadi kepada siapapun dengan situasi yang tidak disangka-sangka.

Contohnya yang belum lama ini dialami oleh seorang model Instagram sekaligus peselancar, Katarina Zarutskie asal California ketika berlibur ke Bahama, sekitar Juni 2018 kemarin.

Dikisahkan, kala itu Katarina sedang asyik berlibur bersama sang kekasih beserta keluarganya di Staniel Cay, Bahama. Saat sedang menikmati liburan, Katarina mengaku dirinya diberitahu oleh penduduk sekitar bahwa ia bisa mencoba aktivitas berenang di marina bersama ikan hiu.

(Baca Juga: Pria Wajib Tahu, Ini Posisi Seks yang Paling Diinginkan Wanita)

(Baca juga: 5 Lokasi di Dunia Ini Tak Punya Gravitasi, Melayang-layang seperti Berada di Luar Angkasa)

"Kami memang telah melihat ada ikan hiu jenis nurse shark berenang di sekitar marina, aku sudah tahu karena aku terbiasa berselancar di laut sejak lama dan ikan hiu jenis ini relatif tidak berbahaya. Jadi aku kira ya aman-aman saja, aku juga lihat anak-anak sedang snorkeling di situ. Keluarga kekasihku sudah melarang diriku, tapi aku anggap semua akan baik- baik saja," ungkap Katarina.

Namun ternyata dugaan Katarina meleset jauh, ketika sedang asyik berenang dan bersantai di air, tiba-tiba seekor hiu mendekati dan menggigit lengan Katarina. Di mana bahkan momen ikan hiu tersebut menggigit lengan Katarina, sempat tertangkap kamera Ayahanda dari sang kekasih.

Katarina melanjutkan, walaupun momen ketika lengannya digigit oleh hiu adalah situasi yang menyeramkan bahkan lengannya sempat pula ditarik ke bawah oleh sang hiu, dara berusia 19 tahun ini menuturkan bahwa situasi ini pada dasarnya hanyalah kecelakaan kecil saja. Walaupun berhasil membuat orang-orang lain yang melihatnya panik karena suara gigitan sang hiu terdengar kencang dan jelas.

"Semua orang mengatakan mereka mendengar jelas suara gigitannya. Mereka bilang suaranya seperti mesin vacuum seal. Semua terjadi sangat cepat, tapi untungnya aku tetap tenang dan tidak berteriak atau menangis sama sekali. Jika saja hiu tersebut menggigit tanganku dengan posisi yang berbeda, kemungkinan aku tidak bisa menarik mengeluarkan lenganku dari gigitannya," imbuhnya.

 

Sementara itu, David Ocher selaku pemilik Staniel Cay menyebutkan kepada NBC News, sebetulnya di sekitar lokasi sudah ada papan peringatan untuk para pengunjung yang menyebutkan bahwa berenang dengan ikan hiu di marina tersebut semua resikonya kembali kepada para pengunjung pribadi. David menambahkan, Katarina kala itu berenang di saat alias jam makan ikan hiu.

Merespon pernyataan David, Katarina mengaku bahwa ia tidak melihat adanya papan peringatan tersebut ketika ia masuk ke dalam air. Di mana jika memang papan peringatan itu ada dan ia melihatnya, tidak mungkin ia akan nekat tetap masuk dan berenang di air, apalagi di saat waktu makan para ikan hiu.

Terlepas telah menjadi korban gigitan ikan hiu ini, Katarina disebutkan ia tidak menyalahkan siapa-siapa atas insiden ini. Ia menyakini ikan hiu yang menggigitnya hanyalah salah mengira bahwa lengannya adalah "makanan".

Terakhir, walaupun harus menjalani serangkaian perawatan medis, dan para dokter yang merawatnya menyakini di dalam lengan Katarina kemungkinan masih ada tertinggal serpihan-serpihan gigi ikan hiu. Katarina dikatakan menjadikan insiden ini sebagai pengalaman dan pembelajaran untuk dirinya. Demikian seperti diwarta Foxnews, Kamis (11/7/2018).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini