nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Ini Efektif Sembuhkan Migrain dengan Cepat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 16:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 481 1921384 5-cara-ini-efektif-sembuhkan-migrain-dengan-cepat-FWLKfRkPqQ.jpg Migrain (Foto: Medicalherald)

BEBERAPA orang mengaku bahwa migrain/sakit kepala sebalah rasanya seperti di dalam neraka. Dalam kondisi yang parah, para penderita sering mengalami penglihatan kabur dan mual selama serangan migrain. Sakit kepala dapat melemahkan dan menghambat seseorang menyelesaikan aktivitasnya sehari-hari.

Migrain bisa sangat buruk, hari-hari yang dilewati penderita mungkin benar-benar terhambat begitu sakit kepala menyerang. Sebagai contohnya, mantan pemain NBA Scottie Pippen pernah melewatkan pertandingan playoff Chicago Bulls pada 1990 karena migrain parah yang dideritanya sebelum pertandingan.

Namun Anda tidak perlu khawatir jika mendadak terserang migrain. Menyadur dari Medical Herald, Kamis (12/7/2018) ada beberapa cara untuk mengobati sakit kepala dan membantu penderita migrain.

BACA JUGA:

Heboh Makanan Mengandung Plastik, Seberapa Bahayanya untuk Kesehatan Manusia?

Bunga Feverfew

 

Feverfew adalah obat yang paling efektif bagi Anda yang menderita migrain. Ini telah menjadi obat tradisional selama berabad-abad. Ramuan ini dikemas ke dalam pil kecil yang dapat dibeli dari toko-toko obat herbal. Dokter dan perusahaan farmasi terus mengklaim bahwa tidak menemukan bukti bahwa pil demam dapat mencegah migrain.

Bubuk jahe

Jahe telah digunakan untuk menghilangkan mual sejak lama. Diyakini jahe dapat mencegah migrain atau setidaknya mengurangi keparahan dan panjang serangan. Menambahkan jahe ke dalam diet bisa membantu mengatasi sakit kepala.

Kafein

 

Kafein sering dikatakan sebagai penyebab utama migrain. Ini bisa jadi benar jika seseorang mengkonsumsi kafein sepanjang hari. Namun, peneliti mengklaim kafein dapat mengurangi efek migrain jika dikonsumsi dalam jumlah kecil. Selain itu, kafein dapat membantu penyerapan obat pereda nyeri migrain lebih cepat.

Yoga

Studi menunjukkan yoga dapat membantu penderita sakit kepala. Latihan bisa mengurangi frekuensi, durasi, dan tingkat keparahan migrain. Dipercaya yoga dapat memperbaiki sejumlah masalah termasuk depresi, stres, dan kecemasan yang dapat menyebabkan migrain.

BACA JUGA:

Deretan Mantan Terindah yang Pernah Mengisi Hati Justin Bieber

Vitamin B12

 

Vitamin B12 dapat membantu mengelola migrain pada penderitanya. Vitamin ini dapat ditemukan dalam susu, ikan, ayam, dan keju. Vitamin B12 dapat dikonsumsi dengan berbagai cara sepanjang hari.

Tidak semua pengobatan manajemen migrain akan berhasil terhadap semua orang. Mencegah migrain tidak mudah, tetapi penderita tahu bahwa ketika mereka menemukan obat yang tepat, maka mereka akan tetap menggunakannya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini