nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Alat Kesehatan Ini Pernah Booming namun Kini Terkikis Zaman

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 481 1921451 5-alat-kesehatan-ini-pernah-booming-namun-kini-terkikis-zaman-iFe7B4z4XR.jpg Alat kesehatan pernah booming (Foto:Ilustrasi/Ist)

SETIAP tahun para peneliti berhasil menciptakan atau merancang ide kebugaran terbaru. Tentunya penemuan ini semakin canggih dan menghasilkan pundi-pundi uang yang besar. Meski demikian, alat-alat tersebut hanya digunakan dalam jangka waktu yang pendek, karena hasilnya tidak seperti yang diiklankan.

Sebagaimana diketahui, industri kebugaran bernilai miliaran dolar. Pasalnya semua orang menginginkan latihan, diet atau peralatan kebugaran yang kebih efektif dan baru. Alhasil dengan

(Baca Juga: Pria Wajib Tahu, Ini Posisi Seks yang Paling Diinginkan Wanita)

 

(Baca juga: 5 Lokasi di Dunia Ini Tak Punya Gravitasi, Melayang-layang seperti Berada di Luar Angkasa)

Jika sudah seperti ini, maka alat olahraga zaman dahulu ini akan hilang termakan usia. Melansir dari Medical Herald, Kamis (22/7/3018), Okezone akan membahas mengenai lima alat kesehatan yang pernah sukses di zamannya.

1. Thigh Master

Pada 1991, ThighMaster mendobrak layar televisi Amerika. Alat kesehatan ini dibawa ke pasar oleh Josh Reynolds. Produk ini sangat laku keras sehingga banyak terpampang di rak. Alat ini diklaim dapat membantu Anda membentuk paha bagian dalam dan pinggul.

 

Reynolds mengklaim sebelum menciptakan ThighMaster yang berhasil mendobrak pasar, ia pernah menciptakan mood ring pada 1970-an. Meskipun sulit untuk menemukan ThighMaster saat ini, namun alat ini tetap hidup dalam budaya pop.

2. Nintendo Power Pad

 

Anak-anak di akhir 1980-an akan mengingat Nintendo Power Pad. Pad berisi sensor dan bisa diletakkan di lantai untuk diinjak para pemainnya. Alat ini sangat kompatibel dengan permainan olahraga yang memungkinkan pemain untuk berjalan di tempat lain untuk mengendalikan karakter mereka. Power Pad memang tidak bertahan lama, tetapi alat ini memiliki cikal bakal dalam penciptaan Dance Dance Revolution.

3. Shake Weight

The Shake Weight memiliki ketenaran yang sangat singkat. Mode kebugaran yang sering dipalsukan adalah dumbbell genggam yang digoyang oleh pengguna. Berat di dalam dumbbell akan bergerak ke ujung, hingga memukul pegas dan bergerak mundur ke arah sebaliknya. Ini seharusnya meningkatkan otot dada, bahu, dan lengan.

 

4. 8 Minute Abs

Pada 1990-an, infomersial di seluruh dunia mengiklankan alat bernama 8 Minute Abs. Sistemnya adalah gimmick “get abs fast”. Secara teori, 8 Minute Abs bisa berfungsi seiring berjalannya waktu. Namun, kemungkinan besar hanya akan meningkatkan abs jika seseorang menggabungkan latihan lain ke dalam rutinitas.

 

5. Ab Roller

 

Pergilah ke gym mana pun pada 2000-an dan bisa dipastikan bahwa roller akan berada di suatu tempat di dalam ruangan. The Ab Roller adalah roda kecil dengan pegangan di setiap sisi. Pengguna akan berlutut secara perlahan-lahan, sebelum berguling kembali ke lutut mereka. Bagi beberapa orang, itu mungkin berhasil, tetapi bagi yang lain, itu hanyalah tipu muslihat yang menjanjikan peningkatan perut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini