nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Hal Ini Picu Kekeringan Miss V yang Kerap Terjadi

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 01:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 481 1921455 5-hal-ini-picu-kekeringan-miss-v-yang-kerap-terjadi-Le2QGrumU3.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

WANITA mudah saja mengalami rasa tidak nyaman di area Miss V. Salah satunya adalah mengalami kekeringan di sekitar organ intim.

Banyak sekali pemicu terjadinya kekeringan Miss V dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya terjadi karena gangguan hormonal, terlebih ialah rendahnya produksi estrogen.

Gejalanya tentu rasanya Miss V seperti terbakar, gatal, bau tak sedap, dan sebagainya. Kalau sudah terjadi demikian biasanya bisa juga mengganggu kehidupan seks seseorang.

 (Baca Juga:8 Foto Ini Buktikan WAGs Kroasia Asli Cantik dan Seksi)

Namun semua dapat dicegah, apalagi kalau dilihat dari pemicunya. Dilansir Boldsky, Kamis (12/7/2018), berikut adalah lima pemicu yang sering terjadi akibat kekeringan Miss V tersebut.

 

1. Produksi estrogen rendah

Hormon estrogen bertanggung jawab untuk menjaga jaringan Miss V sehat dan dilumasi dengan baik. Jika terjadi penurunan produksi estrogen dalam tubuh, sering menyebabkan kekeringan Miss V. Kadang-kadang, hal itu bisa memicu gangguan endometriosis. Jika mengalami gangguan ini, segera konsultasi dengan dokter supaya tidak berdampak fatal.

2. Pengaruh obat anti-alergi

Ketika mengalami alergi makanan atau udara, orang langsung mengandalkan obat anti-alergi. Ini dapat memberikan efek buruk bagi organ intim. Sejumlah obat anti-depresan memiliki efek yang serupa di area Miss V yang rasanya tidak nyaman.

 (Baca Juga:Wanita Senang Berkhayal Berhubungan Seksual dengan Pria Six Pack, Ini 4 Alasannya!)


3. Rendahnya libido

Ada beberapa masalah seksual yang mengakibatkan keengganan untuk terlibat dalam tindakan seksual. Seperti kekeringan Miss V yang disebabkan libido rendah. Anda harus meminta bantuan dokter untuk mencari solusinya dan perbanyak minum air putih untuk menambah produksi pelumasan secara alami.

4. Douching

Sangat penting bagi Anda untuk menyadari bahwa sebagai seorang wanita kulitnya lebih sensitif dibandingkan pria. Apalagi di area organ intim sangat sensitif sekali. Jangan coba douching atau menggunakan produk kosmetik yang tidak cocok untuk Miss V. Dampaknya bisa memicu kekeringan yang rasanya tidak nyaman.

5. Awal menyusui

Di awal menyusui, wanita rentan mengalami kekeringan Miss V. Akibatnya gairah seks menurun dan tidak nyaman bersenggama. Jika tak ingin mengalami, perbanyak minum air putih dan makan buah-buahan segar. Ketika berhubungan seks, hindari penggunaan pelumas buatan yang malah memperburuk kondisinya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini