nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kiat Mudah Penuhi Kebutuhan Air Minum dalam Sehari, Nomor 3 Paling Asyik!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 06:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 481 1921522 5-kiat-mudah-penuhi-kebutuhan-air-minum-dalam-sehari-nomor-3-paling-asyik-gWQ3KwOieA.jpg Air minum (Foto: Lifeleisure)

KITA tentunya sudah tidak asing lagi mendengar seruan atau saran soal betapa pentingnya untuk selalu cukup mengonsumi air mineral setiap harinya.

Sebab, cukup minum air mineral memang mendatangkan manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebut saja mulai dari berguna untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh, meningkatkan sistem imunitas, mencegah sakit kepala, mencegah rasa keram datang, menyehatkan kulit, menghindari terjadinya dehidrasi, meningkatkan energi dan kemampuan otak, hingga membantu untuk mendorong pertumbuhan volume rambut.

Soal minum air mineral yang cukup ini, pernahkah kita menelisik lebih jelas lagi, sebenarnya cara seperti apa yang bisa dilakukan untuk memastikan bahwa kita sudah mengonsumsi alias menenggak air mineral dengan cukup sehari-hari? Tenang, jika masih bingung, menyitat Ndtv, Jumat (13/7/2018) berikut 5 kiat sederhana untuk memastikan diri sudah cukup mengonsumsi air mineral setiap harinya.

 (Baca Juga: 8 Foto Ini Buktikan WAGs Kroasia Asli Cantik dan Seksi)

Bawa botol minum sendiri

Pergi bekerja, belanja ke supermarket, atau melakukan aktivitas rutin sehari-hari lainnya. Sebisa mungkin pastikan Anda tak lupa untuk membawa botol minuman sendiri dari rumah dan pastikan botol minuman yang dibawa dari rumah ini begitu Anda pulang ke rumah, isi airnya sudah habis diteguk. Selain itu, buatlah ritual di mana sebelum melangkah keluar rumah setiap harinya, minumlah dulu segelas air. Bisa juga dengan cara, membiasakan diri untuk minum air walaupun sedang tidak merasa terlalu haus.

Buat jadwal pengingat 

Punya ponsel pintar kan? Manfaatkan fitur reminder alias pengingat untuk jadwal sehari-hari. Jangan hanya membuat pengingat untuk jadwal rapat, atau yang berhubungan dengan pekerjaan, gunakan juga fitur ini untuk jadi alarm pengingat intensitas asupan air mineral harian. Buatlah 5 sampai 7 alarm untuk minum air mineral di ponsel pintar Anda.

Beri rasa 


Beri rasa di sini maksudnya ialah dengan memberikan rasa yang lain pada air yang biasa diminum. Minum air mineral tanpa rasa 8 sampai 10 gelas per hari bisa jadi hal yang membosankan dan monoton bagi sebagian orang, akali dengan membuat air minum ini jadi punya rasa yang bisa membuat ritual minum jadi lebih menyenangkan. Masukkan herbal-herbal alami, seperti daun mint, kayu manis, daun ketumbar, atau bisa juga beberapa irisan buah lemon, timun, hingga nanas ke dalam gelas.

Letakkan botol minum atau gelas di banyak tempat

Salah satu alasan kenapa bisa kurang minum air mineral adalah rasa malas yang menghinggapi diri. Atasi rasa malas berjalan ke dapur atau meja makan untuk mengambil wadah atau gelas untuk minum, dengan cara meletakkan gelas atau tumblr di banyak tempat yang mudah terlihat dan mudah dijangkau. Mulai dari meja di samping tempat tidur, ruangan menonton televisi, meja makan, dan sebagainya. Dengan ini, tidak hanya Anda, namun juga para anggota keluarga lainnya jadi tak punya alasan untuk kurang atau malas minum air mineral.

 (Baca juga: 5 Lokasi di Dunia Ini Tak Punya Gravitasi, Melayang-layang seperti Berada di Luar Angkasa)

Minum setelah buang air

Ganti cairan tubuh yang hilang karena telah dikeluarkan dengan alami, melalui cara sederhana yakni menenggak segelas air mineral setiap kali usai dari kamar mandi. Setelah meninggalkan kamar mandi, alih-alih langsung menuju ruang televisi atau meja kubikel di kantor, biasakan untuk menuju dapur atau pantry untuk meminum segelas air mineral.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini