nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Masker Susu Bubuk untuk Wajah yang Lebih Bersinar

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 194 1922015 manfaat-masker-susu-bubuk-untuk-wajah-yang-lebih-bersinar-rxe4ClGPMa.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SUSU bubuk bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Banyak manfaatnya yang bisa Anda dapatkan ketika rajin menggunakan produk ini.

Sejak zaman kuno, seperti Cleopatra memancarkan wajah cantiknya karena sering mandi susu. Selain itu, dia juga melakukan perawatan wajah dengan mengandalkan susu.

Terlebih susu bubuk, dengan efektif terkonsentrasi membuat kulit Anda lebih terpancar. Susu juga mengandung kaya nutrisi dan satu sifat anti-penuaan. Kandungan mineral dari susu rupanya juga membuat kulit wajah lebih bersinar. Setiap wanita pasti mengidamkan hal ini agar tetap cantik sepanjang hari.

Mari kita bedah nutrisi yang dikandung oleh susu, juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kebersihan kulit. Simak ulasannya berikut ini, dilansir Boldsky, Jumat (13/7/2018).

1. Meredakan kulit kusam

Susu bubuk kaya akan vitamin A yang membantu dalam pembelahan sel dan menyembuhkan kulit kusam. Wanita pasti ingin punya kulit wajah putih menawan dan bersinar sepanjang hari. Oleskan masker susu paling tidak dua hari sekali untuk mendapatkan khasiatnya.

 (Baca Juga:5 Khasiat Susu Unta, Nomor 5 Dijamin Bikin Perempuan Bahagia)

2. Menjaga kulit awet muda dan bercahaya

Produk ini juga kaya vitamin, yang memberi efek anti-penuaan. Tak terkecuali penggunaan susu bubuk sebagai masker, bisa menjaga kulit Anda lebih muda dan bercahaya.

 

3. Membuat kulit tetap lembap

Adanya vitamin B6 membantu menjaga kulit tetap lembap. Setiap hari jika menggunakan masker susu ini pembentukan sel kulit wajah selalu baru. Tentu semua wanita bermimpi punya wajah cantik dan sehat, serta enak dipandang.

 (Baca Juga:Via Vallen Nonton Langsung Inggris vs Kroasia di Rusia, Rambut "Poni Terbelah Dua" Jadi Andalan!)

4. Kulit lebih ringan

Kandungan asam laktat di dalam kelimpahan di susu bubuk bisa membuat kulit tampak lebih ringan. Kotoran yang menempel di kulit jadi mudah terangkat. Wajah juga jadi lebih cerah dan lebih sehat.

 

5. Alami membersihkan kulit

Ada juga manfaat masker susu bubuk untuk membersihkan kulit dari banyak jenis kotoran. Anda yang menggunakan masker ini, paling tidak sama saja dengan menggunakan pembersih kulit wajah jadi lebih bercahaya. Anda juga akan terbebas dari kulit wajah kusam yang sangat mengganggu.

6. Meningkatkan produksi kolagen

Susu bubuk juga rupanya jika diterapkan ke kulit dapat menjaga pembentukan sel kulit baru. Anda juga akan merasa beruntung karena dapat meningkatkan produksi kolagen. Wanita sangat membutuhkan kolagen agar lebih tampil lebih awet muda.

7. Menghilangkan komedo

Penerapan masker susu bubuk juga dapat menghilangkan komedo. Tak sekedar itu, Anda juga mengurangi rasa kulit gatal dan menghidrasi. Pastikan bahwa Anda mengoleskan masker tersebut minimal tiga hari sekali.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini