nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Khasiat Susu Unta, Nomor 5 Dijamin Bikin Perempuan Bahagia

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 16:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 298 1921958 5-khasiat-susu-unta-nomor-5-dijamin-bikin-perempuan-bahagia-NDgTw9AS2a.jpg Manfaat susu unta (Foto:Ist)

 

SUSU unta jadi salah satu produk minuman yang bakal booming belakangan ini. Anda harus tahu sejumlah manfaatnya karena susu ini tak kalah bergizi dari susu sapi.

Di Timur Tengah, susu unta sangat berkhasiat dan sering selalu dikonsumai setiap hari. Penelitian telah menunjukkan bahwa susu unta mungkin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada orang-orang dengan diabetes tipe 1, alergi makanan, autisme, hepatitis B dan penyakit autoimun lainnya.

Susu unta dalam kehidupan sehari-hari juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tentu ini sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:

Sering Berkeringat saat Tidur? Ini Lho Penjelasan Dokter

Ketahui lebih lanjut kelebihan susu unta yang harus Anda pahami. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Jumat (13/7/2018).

1. Mengatasi anemia

Susu unta mengandung zat besi tinggi untuk mencegah anemia. Besi adalah mineral penting yang meningkatkan sel darah merah dan memberikan oksigen ke organ dan jaringan tubuh. Setelah melahirkan anak, perempuan biasanya rentan mengalami masalah ini. Sehingga, Anda harus menjaga kesehatan dengan rajin minum susu unta yang sudah disterilisasi.

2. Ampuh mencegah diabetes

Susu unta ampuh melawan risiko diabetes, karena minuman ini dapat menyeimbangkan dan menjaga tingkat insulin agar tetap stabil. Anda diperbolehkan minum susu unta paling tidak dua kali sehari untuk menjaga kestabilan tubuh.

3. Mengandung tinggi protein hewani

Susu unta lebih banyak mengandung protein hewani daripada susu kambing atau sapi. Protein ini dapat membantu merangsang pertumbuhan, perkembangan tulang, serta menjaga fungsi organ tubuh jadi lebih baik. Memang di Indonesia keberadaan susu unta masih minim, padahal sangat berkhasiat.

BACA JUGA

Ramainya Kedai Bakmi Janda, Bukti "Sexiest Things' Masih Laku sebagai Alat Jualan

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kehadiran tingkat protein yang tinggi dalam susu unta memiliki sifat antimikroba yang kuat. Artinya, seseorang yang rajin minum susu unta membantu meningkatkan sistem kekebalan dan menjaga diri dari penyakit infeksi. Paling tidak Anda minum segelas susu unta di sore hari untuk meningkatkan stamina tubuh.

 

5. Mencegah penuaan

 

Susu unta juga mengandung senyawa yang disebut asam alpha-hydroxyl, yang menghilangkan garis-garis halus dan mencegah keriput. Perempuan harus rutin minum susu unta karena alasan ini. Karenanya, Anda bisa mengonsumsi ini dengan rutin, meski harganya mahal tapi manfaatnya tidak diragukan lagi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini