nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Restoran Ekstrim! di Tepi Jurang, Bawah Air hingga di Langit

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 17:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 298 1922018 9-restoran-ekstrim-di-tepi-jurang-bawah-air-hingga-di-langit-Q5ZM1KX7Mu.jpg Foto: Istimewa

BISNIS restoran lebih dari sekadar menjajakan makanan. Untuk memberi kejutan dan menyenangkan pengunjung, pemilik restoran tak jarang memilih lokasi menarik dan tak lazim. Makan di tempat-tempat ini bukan hanya tentang makan, tetapi juga mendapatkan sensasi unik.

Berikut 9 restoran tak biasa dengan pemandangan antimainstream.

1. Restoran tepi jurang (China)

Sebuah perjamuan makan cukup ekstrem dilakukan di sepanjang tepi tebing di Laojun Mountain Provinsi Henan China bagian tengah. Di lokasi ini, jalanan selebar 6 kaki dipenuhi meja kursi berderet dimana pengunjung yang menikmati makanan bisa langsung melihat bawah tebing yang cukup curam.

2. Restoran es (Finlandia)

Desa Santa Claus di Finlandia menarik banyak wisatawan setiap tahunnya.Di sini orang dapat mengunjungi restoran yang benar-benar terbuat dari salju dan es serta dihiasi patung-patung es.

3. Ithaa (Maladewa)

Restoran Ithaa di Maladewa ini berada di bawah air tepatnya di dasar Samudera Hindia. Selain menikmati hidangan, para pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam bawah laut.

[Baca Juga: Restoran Ini Gunakan Teknologi Robot untuk Layani Pelanggan, Pelayan Manusia Kian Tersisih?]

4. Restoran di langit di 45 negara (Belgia)

Buat kalian yang suka menguji adrenalin cocok untuk menikmati restoran ini. Restoran ini digantung dan di derek hingga menjulang tinggi di atas langit. Belgia adalah pusat dari proyek ini, tetapi restoran mereka sudah bermunculan di 45 negara di seluruh dunia.

5. Le Panoramic (Prancis)

Restoran di Prancis ini menampilkan Mont Blanc. Pemandangan gunung yang menakjubkan dari ketinggian 8.963 kaki sudah cukup memberi sensasi para pengunjungnya.

6. The Rock Restaurant (Tanzania)

Restoran ini berada di atas batu menonjol yang keluar dari permukaan air atau persisnya di tengah laut. Hidangan restoran ini menyajikan makanan laut seafood.

7. Karvansaray (Azerbaijan)

Restoran ini didesain cukup unik dan seolah-olah berada di dalam lubang. Di sisi temboknya dihiasi rerumputan dan tak ada atap yang menutupi.

8. Restoran bawah air terjun (Filipina)

Ada sebuah resort bernama Villa Escudero di Filipina di mana para pengunjung dapat menikmati restoran Labassin Waterfall yang terletak di kaki air terjun kecil.

[Baca Juga: Unik, Restoran Ini Larang Pengunjung Bawa Anak-Anak yang Berisik dan Suka Menangis]

9. Treepod Dinning (Thailand)

Restoran satu ini terbilang unik dan ekstrem. Mirip sarang burung, restoran bernama Treepod Dinning ini berada di atas pohon dengan ketinggian 16 kaki. Restoran ini milik 'Soneva Kiri Eco Resort' di Thailand.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini