nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Superfood yang Wajib Ditambahkan dalam Diet Anda

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 08:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 481 1921768 3-superfood-yang-wajib-ditambahkan-dalam-diet-anda-7NHFr4xtHK.jpg Semangka (Foto: Medicalherald)

SEMUA orang di dunia pasti mengidamkan tubuh yang sehat dan bugar. Diet dinilai menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Namun, tidak semuanya diet dapat berjalan dengan lancar dan baik. Terkadang, Anda masih saja mengalami masalah kesehatan meski telah menjalani diet ketat.

Terlepas dari berolahraga secara teratur dan mengonsumsi suplemen setiap hari, pola makan yang buruk akan mengimbangi kesehatan seseorang. Mengonsumsi makanan yang tepat dan menambahkannya ke rencana makan mingguan dapat sangat membantu manusia untuk mencapai tujuan kebugaran.

Lantas makanan apa saja yang bagus ditambahkan ke dalam menu diet sehat Anda? Menyadur dari Medical Herald, Jumat (13/7/2018), Okezone akan membahasnya, yuk disimak.

 Baca Juga :

1.Semangka

Semangka adalah buah-buahan pokok bagi banyak orang. Tak aneh jika Anda pergi ke sebuah acara, rata-rata terdapat semangka sebagai makanan penutupnya. Karena tingginya kandungan vitamin dalam buah dan rendah kalori, semangka harus dimakan hampir setiap hari, tanpa mempedulikan berapa pun usia seseorang. Semangka mengandung vitamin A dan C, kalium dan lycopene. Buah ini juga kaya akan air, sehingga akan meningkatkan hidrasi.

2.Ubi jalar

Ubi jalar sering dikonsumsi sebagai alternatif kentang. Ubi jalar mengandung vitamin C, serat, beta karoten, dan kalium. Sayuran sering diabaikan jika telah mengonsumsi ini. Pasalnya, rata-rata ubi jalar mengandung 26 gram karbohidrat. Meski demikian, ubi jalar mampu menambah nutrisi untuk diet yang dibutuhkan agar berfungsi dengan baik.

3.Yoghurt Yunani

Belum lama ini, yogurt Yunani dapat dengan mudah ditemukan. Ini adalah mode makanan yang diklaim sangat menyehatkan. Yogurt Yunani telah kurang populer saat ini. Yogurt Yunani tanpa lemak mengandung kalsium, kalium, protein, seng, dan vitamin B6 dan B12. Yogurt Yunani lebih tebal dari jenis produk susu lainnya. Yogurt ini kaya protein dan mampu mengisi perut lebih baik daripada yogurt lainnya. Kebanyakan yogurt lain telah menambahkan gula dan kalori, terutama yogurt yang memiliki rasa-rasa. Yogurt Yunani yang polos dan tidak mengandung lemak dan rendah kalori merupakan pencuci mulut yang paling populer. Dengan menambahkan ketiga makanan ini ke dalam diet, Anda akan memperoleh manfaat dari peningkatan nutrisi kesehatan yang sempurna bagi tubuh.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini