nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Minggu Berturut-turut Minum Susu Bikin Badan Langsing, Kok Bisa?

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 481 1921931 4-minggu-berturut-turut-minum-susu-bikin-badan-langsing-kok-bisa-TQkpx0STUo.jpg Ilustrasi (Foto: Stylecraze)

SUSU kaya akan nutrisi yang juga bisa dipakai untuk diet melangsingkan badan. Beberapa jenis susu ada yang tergolong rendah kalori, sehingga jika dikonsumsi sangat menguntungkan.

Segelas susu mengandung sejumlah kebaikan. Antara lain dapat meningkatkan stamina, mengencangkan otot, serta membantu menjaga kestabilan imunitas. Saat kamu rutin minum susu dampaknya baik untuk menjaga kebugaran tubuh.

Adapun nutrisi utama dari susu ialah mengandung kalsium. Ini jadi salah satu faktor pendorong dari metabolisme lemak, yang pada akhirnya seseorang dapat membakar lemak.

Dilansir Stylecraze, peneliti di University of Tennessee di Knoxville telah menemukan bahwa lebih banyak kalsium yang dapat membakar lemak, sehingga menguntungkan. Di samping itu, susu juga dapat mengeluarkan peptida untuk melawan kelaparan. Berikutnya susu juga rendah kalori dan kaya protein.

Selama empat minggu berturut-turut, minum susu rupanya bisa mewujudkan turunnya berat badan. Minum susu setiap hari sangat dianjurkan untuk menyeimbangkan dietmu.

Susu Putih

Susu yang disarankan untuk dikonsumsi ialah susu segar full cream non gula yang memiliki banyak keuntungan. Pada beberapa kondisi, seseorang bahkan disarankan minum susu rendah lemak dan tanpa diberi tambahan perasa atau pemanis.

Tapi tidak lupa dikombinasikan dengan konsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, sumber protein, karbohidrat kompleks dan lemak sehat. Ditambah lagi kamu harus latihan rutin supaya tubuh tetap bugar dan lemak dalam tubuh tidak menimbun. Olahraga yang disarankan ialah jenis kardio yang cukup ringan setiap harinya.

Aturan lainnya ialah hindari konsumsi minuman beralkohol, kurangi makan junk food, hingga beberapa jenis minuman yang mengandung kafein. Dampaknya dapat memicu obesitas alias gagal diet yang membuat kamu putus asa.

Kebiasaan gaya hidup sehat memang harus dilakukan sejak kecil. Sayangnya, beberapa orang di zaman sekarang banyak yang mengabaikan sisi kenaikan tersebut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini