nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produk Susu Ini Bisa Hilangkan Bau Amis pada Miss V

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 10:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 481 1921945 produk-susu-ini-bisa-hilangkan-bau-amis-pada-miss-v-i9jnnL3jaE.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SETIAP wanita harus menjaga kesehatan Miss V supaya tidak mengalami dampak serius. Produk susu seperti yoghurt rupanya dapat membantu merawat organ intim Anda.

Jika biasanya yoghurt baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, namun dampaknya juga bisa untuk menjaga organ kewanitaan Anda. Tentu ini sangat menguntungkan seorang wanita yang ingin tetap aktif berhubungan seks, tapi juga menyenangkan.

Dilansir Cosmopolitan, faktanya, yoghurt mengandung tinggi probiotik yang merupakan bakteri baik dengan manfaat yang tak terelakkan. Selain dikonsumsi, produk susu tersebut juga mampu dimanfaatkan sebagai masker yang dioles di sekitaran organ intim.

(Baca Juga:4 Cara Mudah Mengobati Sengatan Lebah dengan Bahan Alami)

Tapi mungkin tidak banyak wanita menerapkan metode tersebut, karena dianggap tidak wajar. Terlebih, banyak wanita menggunakan produk sabun kewanitaan yang diklaim mampu membuat organ intim lebih kesat.

Cairan Miss V memang jumlahnya melimpah dan mengandung berbagai jenis bakteri baik. Jika diganggu dengan pemakaian produk sabun, khawatirnya menyebabkan organ intim jadi bau tak sedap.

Dampak lainnya juga bisa merusak pH organ intim, yang membuat Anda mengalami kekeringan Miss V. Rasanya tentu akan tidak nyaman sama sekali.

(Baca Juga:Sering Berkeringat saat Tidur? Ini Lho Penjelasan Dokter)

Banyak kalangan dokter kandungan supaya Anda menggunakan produk susu seperti yoghurt untuk merawat area intim. Anda disarankan menggunakan yoghurt tawar yang mengandung probiotik melimpah.

Gunakan masker yoghurt tersebut paling tidak sehari, terutama di saat setelah menstruasi. Penggunaan masker ini dinilai dapat mencegah bau amis di sekitaran Miss V yang harus dilakukan.

Usai menggunakan masker tersebut, diamkan paling tidak 15 menit. Kemudian, bilas dengan air biasa dan keringkan dengan handuk bersih yang tidak basah.

Di samping menggunakan produk susu fermentasi ini, Anda juga harus mencuci Miss V paling tidak dengan air biasa. Hindari pula perawatan Miss V di salon, seperti ratus, douching atau cara-cara lainnya yang berdampak merugikan kesehatan Miss V.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini