7 Tanda Tak Biasa yang Menunjukkan Wanita Sedang Hamil

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 481 1921984 7-tanda-tak-biasa-yang-menunjukkan-wanita-sedang-hamil-kyke9PpnAF.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

WANITA harus siap hamil ketika sudah pernah berhubungan seks. Tentu ini membuat Anda mudah mendapatkan keturunan tanpa usaha yang keras.

Namun wanita umumnya mengenali masa-masa awal kehamilan ditandai dengan terlambat menstruasi, perut mual dan sering muntah, mudah marah, dan tubuh menjadi sering lelah.

Terlepas dari itu, Anda juga akan mengalami tanda lainnya namun jarang disadari. Seperti halnya tujuh tanda-tanda kehamilan berikut yang jarang dikenali. Simak ulasannya, dilansir Boldsky, Jumat (13/7/2018).

1. Area organ intim Anda banyak mengeluarkan lendir

Selain terlambat menstruasi, biasanya tanda-tanda wanita hamil menunjukkan bahwa bertambahnya debit lendir dari dalam serviks. Namun Anda sering mengira bahwa itu golongan keputihan. Padahal faktanya tidak, di masa subur lendir tersebut akan keluar dengan sendirinya. Bentuknya mirip seperti putih telur, tapi baunya tidak amis.

 (Baca Juga:4 Cara Mudah Mengobati Sengatan Lebah dengan Bahan Alami)

2. Sering merasa demam

Di awal kehamilan sangat wajar bila seorang perempuan mengalami perubahan suhu tubuhnya. Sebelum ovulasi, terjadilah peningkatan suhu tubuh tersebut yang membuat Anda terasa demam. Ini biasanya terjadi dalam minggu-minggu awal kehamilan yang membuat aktivitas Anda terganggu.

 

3. Lebih tertarik berhubungan seks

Meski telah menunjukkan tanda kehamilan yang wajar, biasanya perempuan juga lebih tertarik bercinta. Artinya Anda sedang berada di dalam masa subur yang membuat libido meningkat. Tapi Anda jangan terlalu memaksakan jika tubuh sedang lelah.

 (Baca Juga:4 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Mata, Salah Satunya Kualitas Tidur Anda)

4. Payudara terasa kencang dan sensitif

Ketika terjadi ovulasi, Anda juga bakal mengalami perubahan kondisi payudara. Jika dirasakan, terasa semakin kencang dan sensitif. Itu terjadi karena peningkatan hormon progesteron secara alami, yang membuat Anda mengalami banyak gangguan kesehatan di awal kehamilan.

6. Sering kembung

Anda akan mudah kembung meskipun buang air besar lancar. Ditambah lagi kalau Anda mengidam makanan, rasanya perut sangat tidak nyaman sekali. Ini umum dialami wanita selama ovulasi terjadi dan dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak bikin mual.

7. Wajah banyak jerawat

Untuk beberapa wanita, salah satu tanda yang menunjukkan bahwa ia hamil ialah muncul jerawat banyak di wajah. Anda tentu akan merasa terganggu, terutama soal penampilan. Biasanya jika wanita tidak tahu langsung melakukan perawatan wajah yang bisa semakin memperburuk dampaknya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini