Gadis 16 Tahun Lukis Tangannya yang Cacat Jadi Teman Berpetualang

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 481 1922082 gadis-16-tahun-lukis-tangannya-yang-cacat-jadi-teman-berpetualang-7adVlNjPAW.jpg Haylee Gardner (Foto: Metro)

REMAJA 16 tahun Haylee Gardner punya tangan yang cacat akibat sindrom kelainan penyakit. Meski begitu, ia tetap mampu berpetualang, lalu mengunggah foto-fotonya lewat media sosial.

Dilansir Metro, Jumat (13/7/2018), Gardner kehilangan jari karena sindrom amniotic band. Kondisinya jalur aliran darah di bagian tangan kiri terpotong saat ia berada di dalam rahim.

Sindrom penyakit ini tergolong kondisi langka yang disebabkan oleh masalah kantung ketuban. Saat lahir, bayi dapat mengalami cacat fisik, seperti yang dialami Gardner. Bentuk jarinya tidak wajar seperti orang normal pada umumnya.

Tapi ia rupanya bersyukur dengan kondisi yang dialami sejak dulu. Dia malah mencoret-coret jarinya dengan tinta, yang diibaratkan bahwa organ tubuhnya yang cacat itu jadi teman berpetualang.

Gardner menjuluki tangannya dengan nama Fred. Karena perbuatannya itu, teman-teman dan keluargan ikut bangga dan banyak yang tertawa.

Lukis Tangan

"Aku selalu menggambar dengan bentuk lucu, sampai teman-teman tertawa," ungkapnya.

Banyak foto-foto liburannya diunggah lewat Instagram miliknya. Saat ia menaiki pesawat, mengendarai mobil dan beberapa kendaraan umum lainnya selalu memamerkan jarinya yang 'istimewa' itu.

Bukan tanpa maksud Gardner mau melakukan hal itu. Dia sadar atas perbedaan bentuk tubuh yang dialaminya.

"Aku melihat jempolku tampak seperti hidung dan supaya tak terlihat aneh, saya menggambarnya seolah jadi teman berpetualang. Sampai-sampai ibuku stres melihat perbuatan ini," ujarnya.

Lukis Tangan

Meski kondisinya cacat, rupanya banyak reaksi positif yang dilontarkan teman-temannya. Rasa percaya diri Gardner pun besar, sehingga banyak orang terdekat mengapresiasi dirinya.

"Reaksi tersebut bagiku jadi penyemangat atas kondisi ini," bebernya.

Saat mengunggah di akun Instagramanya, banyak orang kagum dengannya. Setiap mengunggah foto tangannya, ia selalu mendapat ribuan likes dan komentar.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini