nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susu Bisa Cerahkan Puting Payudara, Mitos atau Fakta?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 00:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 14 194 1922237 susu-bisa-cerahkan-puting-payudara-mitos-atau-fakta-gipEtkx9o7.jpg Ilustrasi (Foto: Medicalnewstoday)

PUTING payudara berwarna pink dipercaya dapat meningkatkan hasrat laki-laki, terutama suami, untuk berhubungan seks. Laki-laki mana yang tidak menyukai payudara wanita? Apalagi ketika melihat puting berwarna pink yang bisa membuat dorongannya untuk berhubungan seks semakin tinggi.

Sayangnya, terkadang puting payudara menghitam akibat beberapa kondisi. Salah satunya adalah menstruasi. Sudah rahasia umum apabila tubuh wanita akan mengalami perubahan selama periode menstruasi atau datang bulan.

Tubuh yang mudah kehilangan cairan (dehidrasi), kantung mata menghitam, dan payudara yang mengendur menjadi perubahan mencolok yang terlihat. Selain itu, puting payudara juga akan menghitam selama periode tersebut.

Sebenarnya apabila puting payudara menghitam karena menstruasi, warnanya akan kembali normal ketika datang bulan selesai. Tetapi ada juga faktor seperti penuaan, kehamilan, dan saat menyusui. Nah, bagi Anda yang ingin agar puting lebih cerah, susu merupakan solusi cerdas untuk masalah tersebut.

Payudara

Melansir dari Beauty Health Tips, Minggu (15/7/2018), susu diketahui sebagai bahan terbaik untuk mencerahkan kulit serta mempunyai kandungan pelembap. Anda juga bisa menambah almond bersama dengan susu agar mencerahkan puting payudara.

Caranya mudah, masukkan beberapa butir almond dan 2-3 sdm susu ke blender lalu hancurkan hingga membentuk adonan pasta yang lembut. Oleskan pasta ke area puting dan diamkan selama kurang lebih 1 jam lalu bersihkan. Ulangi cara tersebut setiap hari agar hasilnya maksimal.

Anda juga bisa menggunakan ramuan dari susu, lemon, dan madu. Dibutuhkan 2 sdm susu, 1 sdm lemon, dan 1 sdm madu untuk campuran tersebut. campurkan bahan-bahan tersebut ke dalam mangkuk dan aduk hingga merata. Setelah terbentuk adonan mirip pasta, oleskan ke area puting dan diamkan selama 1 jam. Bersihkan dengan air dan lakukan cara ini setiap hari.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini