nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Madonna dan Beyonce, Kini Ariana Grande yang Jatuh Cinta pada Karya Rinaldy Yunardi

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 16:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 14 194 1922337 setelah-madonna-dan-beyonce-kini-ariana-grande-yang-jatuh-cinta-pada-karya-rinaldy-yunardi-sX6VH4d1Hd.jpg Ariana Grande (Foto: PopstarMagazine)

PARA penikmat dan pelaku industri fesyen Tanah Air, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama desainer aksesori terkenal, Rinaldy Yunardi.

Akan tetapi, belakangan ini nama sang maestro aksesori Indonesia ini semakin kencang berhembus terdengar di publik luas. Apalagi kalau bukan karena keberhasilannya membanggakan Indonesia, melalui kiprahnya di dunia internasional.

Setelah baru-baru ini menggebrak publik karena berbagai aksesori rancangannya dikenakan banyak diva dunia. Sebut saja seperti Madonna yang memilih mahkota sekaligus kalung rancangan Rinaldy untuk penampilannya yang spektakuler di gelaran Met Gala 2018, lalu disusul dengan sang “Queen B”, Beyonce Knowles yang memakai anting berhias batu zirco karya Rinaldy dalam video klip musik teranyarnya bersama sang suami, Jay-Z yang berjudul ‘Apeshit’.

 

Well, portofolio karir internasional Rinaldy ternyata belum berhenti di sini. Hari ini, Sabtu 14 Juli 2018, melalui akun Instagram Rinaldy Yunardi, tersiar kabar salah satu aksesori rancangannya kini telah juga dipakai oleh diva pop muda tersohor, Ariana Grande.

Terungkap karya desainer yang sudah berkiprah lebih dari dua puluh tahun sebagai perancang aksesori tersebut, adalah sebuah goggles alias sebetulnya kacamata mode yang dibuat bentuknya seperti kacamata untuk berenang dan menyelam. Ariana sendiri diketahui mengenakan kacamata goggles buatan Rinaldy ini, untuk penampilan di video klip terbarunya yang berjudul “God Is A Woman” dari album “Sweetener”.

Selain memang telah beredar di linimasa Instagram, juga diterima Redaksi Okezone, keterangan langsung dari sang desainer, Rinaldy Yunardi pribadi. Kepada Okezone, Rinaldy menuturkan bahwa Ariana memang betul memakai kacamata hasil rancangannya.

“Goggles ini sebetulnya salah satu karyaku yang sudah cukup lama ada. Jadi aku kirim ke Hongkong untuk The Clique jadi diurus sama Faye. Tapi menariknya, sebetulnya ini kejutan untuk aku, karena sebenarnya aku enggak tahu kalau akan dipakai sama Ariana untuk video klip lagunya. Pas dikirim fotonya juga enggak begitu hafal muka kan, lalu dikasih tahu eh itu Ariana Grande, hahahaha,” seloroh Rinaldy, saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Sabtu 14 Juli 2018.

 

Lebih lanjut desainer yang akrab disapa Yungyung ini menjelaskan, kacamata goggles rancangannya tersebut memang sedari awal bentuk full-set desainnya sudah seperti tampilan desain yang sekarang terlihat dipakai oleh pelantun lagu “Love Me Harder” tersebut. Untuk proses pembuatan, walau ada menggunakan material bahan khusus, namun durasi proses pembuatan bisa dibilang cukup singkat, karena hanya memakan waktu dua minggu.

“Itu sudah full-set desainnya. Aku kirim ke Hongkong, mungkin kira-kira sekitar setahun yang lalu lah. Lalu disiapkan sama tim di sana, cocok sama Ariana lalu kirim deh ke Amerika. Ini sih buatnya dari mulai sketsa kasar sampai betul-betul jadi, kira-kira dua mingguan. Material bahannya tetap lah ya itu pakai metal, lalu ukiran logam, kaca lensanya khusus sih, terus baru aku hias taburan batu-batu kristal,” tandas Rinaldy.

Terakhir, soal kiprah internasionalnya ini, Rinaldy membocorkan bahwa setelah Ariana ia sendiri mendapat kabar bahwa akan ada lagi sosok bintang yang akan menjadi ‘kejutan’, di mana hal ini masih dalam proses persiapan oleh tim nya di Hongkong.

“Setelah ini sih katanya ada lagi “kejutan” buat aku, aku tanya siapa eh mereka bilang tunggu saja. Aku saja benar-benar enggak dikasih tahu clue nya siapa atau apa,” tutup Rinaldy.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini