nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah Susu Efektif untuk Kesehatan Muka? Ini Faktanya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 19:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 14 194 1922388 benarkah-susu-efektif-untuk-kesehatan-muka-ini-faktanya-3U8CDWgJMo.jpg Manfaat Susu untuk Wajah (Foto: Bollywood)

SETIAP wanita pasti menginginkan wajah yang indah dan berseri. Berbagai macam cara ia lakukan supaya bisa mewujudkan hal ini. Baru-baru ini sebuah cara unik untuk merawat wajah mulai diterapkan oleh masyarakat. Ya, susu, tren mencuci muka hingga menggunakan masker susu tengah booming saat ini.

Namun apakah benar susu memiliki manfaat positif bagi kulit wajah? Banyak orang menilai susu dapat membuat wajah menjadi lebih putih dan berseri. Selain itu menggunakan masker susu juga bisa menghilangkan jerawat atau flek hitam lainnya.

Sebagaimana dilansir Dermato Care, Sabtu (14/7/2018) untuk menjawab rasa penasaran kalian, Okezone akan membahas mengenai 5 fakta susu yang harus kalian ketahui.

1.Susu untuk mencuci muka

Ingin tahu bagaimana susu dapat membersihkan kulit Anda? Susu memiliki kemampuan unik untuk menghilangkan kotoran yang larut dalam minyak dengan bantuan enzim lipase. Enzim ini akan larut dalam lemak. Sementara kotoran berbasis protein dapat dibersihkan dengan bantuan protease dan sel kulit mati dengan asam laktat.

2.Susu untuk melembabkan kulit kering

Susu benar-benar pelembab yang sehat, dengan air, lemak dan protein yang dapat melengkapi faktor pelembab alami yang hilang dari jenis kulit kering. Anda dapat menggunakan produk olahan susu, seperti mentega (Ghee) sebagai pelembab untuk kulit kering di wajah dan tubuh Anda. Ghee juga merupakan obat rumah terbaik untuk bibir pecah-pecah seperti yang dijelaskan dalam artikel ini, Dermatologist Rekomendasi Natural Cure Untuk Chronic Chapped Atau Peeling Lips.

3.Susu untuk memutihkan kulit

Susu mencerahkan kulit Anda dengan mempromosikan penumpahan sel kulit berpigmen. Anda dapat menggunakan masker wajah dari susu buatan sendiri ini untuk mengurangi warna cokelat, bintik hitam dan bercak gelap.

4.Susu untuk memperbaiki kulit yang sudah tua

Rahasia kulit Cleopatra yang bercahaya dan bebas kerut secara historis dikaitkan dengan susu. Enzim, protein, mineral dan kandungan vitamin susu membantu mengurangi kerutan. Penggunaan rutin susu dapat membantu dalam memperlambat tanda-tanda penuaan. Meski demikian susu tidak cukup untuk membalikkan kulit yang menua, Anda harus mencoba salah satu serum Vitamin C ampuh ini atau krim anti-penuaan berbasis Retinoid.

Perbaikan cepat lainnya untuk penuaan kulit adalah krim BB. Krim BB menyembunyikan ketidaksempurnaan kulit, dan pada saat yang sama juga mencegah penuaan dengan bantuan antioksidan dan perlindungan matahari.

5. Susu untuk menenangkan kulit sensitif

Orang-orang dengan kulit sensitif sering mencari pembersih yang dapat menenangkan kulit merah yang teriritasi. Susu adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Cukup memijat menggunakan susu dua kali sehari pada wajah Anda (kulit tidak rentan jerawat saja). Selesaikan rutinitas dengan menyeka dengan kapas basah hingga kering. Ini tidak hanya membersihkan tetapi juga menenangkan dan melembabkan kulit Anda yang teriritasi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini