3 Kisah Memilukan yang Berkaitan dengan Susu, Bapak Mencuri Susu demi Anaknya yang Kelaparan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 14:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 14 196 1922292 3-kisah-memilukan-yang-berkaitan-dengan-susu-bapak-mencuri-susu-demi-anaknya-yang-kelaparan-YOLGgcoqqq.jpg Kisah Seputar Susu (Foto: CBCNews)

SUSU merupakan minuman alami yang sangat menyehatkan. Susu dapat dikonsumsi oleh semua orang tanpa mengenal usia. Susu sendiri banyak memiliki manfaat bagi tubuh, kandungan protein dan kalsium yang tinggi. Alhasil anak di masa pertumbuhan, sangat disarankan untuk mengonsumsi susu.

Kandungan yang terdapat pada susu dapat meningkatkan kecerdasan dan daya pertumbuhan tubuh yang baik untuk anak kecil. So, rutin mengonsumsi susu sangatlah dianjurkan untuk tumbuh kembang si kecil.

Namun, tidak bisa dipungkiri harga susu sudah semakin mahal saat ini. Banyak masyarakat yang kesulitan membeli susu karena keterbatasan ekonomi. Padahal susu merupakan salah satu minuman pokok yang membantu perkembangan anak-anak.

Alhasil banyak kejadian memilukan yang berkaitan dengan susu dan melibatkan anak-anak. Tentunya hal tersebut sangat menyedihkan. Dalam artikel ini Okezone akan membagikan beberapa cerita memilukan anak kecil yang kesulitan dalam membeli susu.

1.Bocah lima tahun pecahkan celengan untuk bantu temannya beli susu

Seorang bocah perempuan berusia lima tahun, Sunshine Oelfke dari Michigan sempat membuat geger netizen akan kepeduliannya terhadap sesama teman. Sunshine diketahui membongkar atau memecahkan tabungannya demi agar bisa membelikan susu untuk teman sekelasnya.

Kejadian itu diketahui oleh sang nenek ketika Sunshine sedang memecahkan celengannya dan menghitung uangnya satu persatu. Penasaran dengan tindakan cucunya, sang nenek pun akhirnya menanyakan maksud dan tujuan Sunshine memecahkan celengan.

Sunshine pun menjawab dengan polos, bahwa dirinya sedang mengumpulkan uang untuk membelikan susu yang akan diberikan kepada teman sekolahnya bernama Lyla.

Sunshine mengaku iba terhadap teman sekelasnya tersebut yang sama sekali tidak pernah mencicipi segelas susu karena ibunya tidak memiliki uang. Awalnya sang nenek sempat mencegah tindakan Sunshine, namun akhirnya ia mengantarkan cucu kesayangannya ke sekolah sambil membawa ratusan uang koin yang berhasil dikumpulkannya.  

2.Bapak curi dua kaleng susu untuk anaknya yang kelaparan

Berbeda dengan kisah Sunshine, kejadian kali ini terjadi di Indonesia. Tak kuasa melihat anaknya yang masih balita menangis karena kelaparan, Nanang Ichsanudin yang merupakan warga Cinderejo, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, nekat mencuri dua kaleng susu di sebuah swalayan.

Saat melihat sang penjaga lengah, nanang lantas memasukan dua kaleng susu ke dalam kaosnya. Nahas, sang penjaga mengetahui aksi busuk Nanang melalui kamera CCTV.

Nanang pun akhirnya diringkus oleh pihak kepolisian dan menjalani pemeriksaan di Polsek Pasar Kliwon, Solo. Ia pun mengaku pasrah jika harus menjalani hukuman di balik jeruji besi.

3.Mencuri susu, seorang polisi tendang ibu dan anak

Kejadian ini terjadi di Pangkalpinang dan kini tengah viral di dunia maya. Seorang polisi terlihat menyiksa seorang ibu dan anak yang diduga mencuri susu di sebuah minimarket.

Dalam sebuah video, terlihat sang polisi tanpa ragu menendang wajah dan memukul kepala tersebut dengan alas kakinya. Tak hanya sang ibu, anaknya pun tak luput dari sasaran amarahnya.

Belum puas menendang wajah si ibu, polisi tersebut juga menggampar wanita malang itu. Ibu ini kepergok mencuri susu seharga Rp.200 ribu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini