nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seru dan Lezatnya Aneka Rasa Khas Singapura di SFF 2018

Edi Hardian , Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 14 298 1922234 seru-dan-lezatnya-aneka-rasa-khas-singapura-di-sff-2018-wQXFuvdUvb.jpg Festival Kuliner Singapura (Foto: Edi Hardian/Okezone)

SINGAPORE Food Festival (SFF) yang ke 25 kembali digelar di Singapura. Festival kuliner dengan tema "Savour Singapore in Every Bite" ini dihelat mulai dari 13 hingga tanggal 29 Juli 2018. Festival ini kembali menyajikan ragam kuliner yang unik, menarik dan tentu saja menggoyang lidah.

Event kali ini tentu saja akan menyajikan aneka macam menu dan cita rasa khas Singapura. Okezone berkesempatan untuk hadir langsung di acara kuliner besar Singapura tersebut. Tentu saja, hal ini menjadi menarik karena cita rasa Singapura memang memiliki ciri khas tersendiri saat dinikmati.

Pada hari pertama (13/7), kami mengunjungi Empress Lawn tempat diselenggarakannya STREAT yang merupakan acara unggulan dari Singapore Food Festival. Yang spesial, hadir chef kelas atas seperti Emmanuel Strooband dari restoran Saint Pierre dan Haikal Johari dari restoran Alma. Menu andalan mereka pun menjadi pembuka di acara besar tersebut.

 

Emmanuel Strooband menjelaskan tentang bagaimana ia berkolaborasi dengan Haikal dalam menyajikan masakan khas mereka.

"Menu kali ini saya mencoba untuk melakukan blending antara cita rasa Eropa dengan citarasa Asia. Tantangannya adalah bagaimana saya menyeimbangkan rasa, bagaimana agar rasa tidak terlalu pedas, atau terlalu manis, pedas, dan bagaimana menyeimbangkan rasa sehingga menjadi pas untuk dinikmati," ujar Emmanuel Stroobant di STREAT, Singapore Food Festival, Singapura, Jumat (13/7/2018).

Beberapa menu seperti Tomato Confit, Warm Canadian Scallop, Beef Short Rib, Wild Sea Shrimp, serta Flourless Chocolate Cake benar-benar membuat lidah bergoyang. Disajikan dengan pleting yang simple, namun citarasa dari masakan tersebut sama sekali tidak hilang.

Saat mencicipi menu tersebut, tak bisa dipungkiri perpaduan Eropa-Asia begitu terasa. Seperti saat mencicipi Canadian Scallop, dimana daging kepiting dipadukan dengan kiah kari dan sedikit mayones spesial, membuat rasa daginf kepiting begitu sedap meski ada sedikit rasa asin karena bumbu.

Begitu pula saat mencixipi Beef Short Rib. Mrski daging yang disajikan tidak berporsi besar, namun daging yang empuk dan "krenyes" saat di lidah membuat rasa daging di menu ini benar-benar spesial.

Tak hanya dua chef tersebut, hadir juga beberapa stand seperti Old Bibik Peranakan Kitchen, Morsels, Venue by Sebastian, Gayatri Restoran dan Sinar Pagi Nasi Padang serta penampilan dari band lokal membuat suasana STREAT di event Singapore Food Festival 2018 semakin meriah.

 

Selain makanan dan minuman, ada pula rangkaian workshop dan masterclass kuliner yang dikemas secara khusus. Ratusan pengunjung pun terlihat hadir dan meramaikan event tersebut.

Jika anda adalah pencinta makanan serta penasaran dengan berbagai macam cita rasa khas Singapura, maka event Singapore Food Festival menjadi event yang tepat untuk anda kunjungi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini