Mulai 18 Juli, Obor Asian Games Dibawa Keliling 50 Kota di Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 14:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 14 406 1922301 mulai-18-juli-obor-asian-games-dibawa-keliling-50-kota-di-indonesia-ewBCCA9nAb.jpg Obor Asian Games (Foto: Sumeks)

SATU bulan menjelang perhelatan akbar Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, panitia lokal INASGOC bersiap melakukan kirab atau pawai obor untuk mendekatkan ajang tersebut kepada masyarakat. Pawai akan dilakukan pada 18 Juli mendatang di sejumlah kota di Indonesia.

Selama kurang lebih 30 hari, api abadi Asian Games akan melewati 50 kota yang tersebar di 18 provinsi. Beberapa rute yang akan dilaluiadalah Malang (20 Juli), Denpasar (24 Juli), Makassar (29 Juli), Palembang (4 Agustus), Bandung (11 Agustus), Jakarta Timur (15 Agustus), dan Silang Monumen Nasional – Stadion Utama Gelora Bung Karno (18 Juli).

Vice Director of Revenue INASGOC, Cahyadi Wanda mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik pawai obor yang akan diikuti sejumlah sponsor, salah satunya adalah Indofood yang akan berpartisipasi di 7 rute dalam 6 kota di Indonesia.

 

“Kami menyambut baik pihak-pihak yang punya visi yang sama untuk menyukseskan Asian Games. Saya sangat bersyukur dengan kolaborasi yang baik dalam kampanye Satukan Semangat ini,” ujar Cahyadi Wanda dalam jumpa pers di Indofood Tower, Jakarta Selatan, Jumat 13 Juli 2018.

Pawai obor tersebut akan melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti atlet nasional dan juga perwakilan dari pihak sponsor. Untuk atlet nasional, terpilih dua pesepakbola Indonesia yakni Yabes Roni Malaifani dan Henhen Herdiana. Keduanya merupakan anggota dari tim nasional (timnas) Indonesia U-23 yang akan bertarung dalam Asian Games.

“Saya sangat bangga bisa terlibat. Saya berharap dapat memberikan prestasi terbaik di sepakbola karena ini pertama kalinya saya ikut Asian Games. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Yabes Roni yang merupakan penggawa klub Bali United tersebut.

Torch relay atau pawai obor akan melibatkan 1 obor yang dibawa secara bergantian di rute-rute yang sudah ditetapkan. Selain atlet nasional dan perwakilan, Indofood juga sudah memilih 18 orang konsumen yang beruntung untuk ikut serta dalam mengiringi pawai obor tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini