Share

Berhubungan Seks Jam Segini Bikin Istri Cepat Hamil

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 14 481 1922267 berhubungan-seks-jam-segini-bikin-istri-cepat-hamil-XDGpJpLPEq.jpg Ilustrasi (Foto: Eenadulindia)

BERHUBUNGAN seks di pagi hari diklaim lebih berhasil bikin istri hamil. Tepatnya adalah pukul 07.30 karena produksi sperma sedang meningkat.

Ada penelitian baru yang dilakukan oleh para ahli dari Universitas Zurich, Swiss. Mereka menyebutkan bahwa di pagi hari tingkat sperma produksinya sedang terkonsentrasi. Kondisi tersebut sangat cocok membuahi sel telur.

Penulis Utama dr Brigitte Ieeners dari Departemen Reproduksi Endokrinologi, mengatakan, kondisi sperma di pagi hari kualitasnya baik. Tingkat kesuburan pun terjamin, sekaligus kesehatan reproduksi meningkat.

Studi ini melibatkan 7,068 laki-laki berusia antara 25-40 tahun. Mereka menjalani perawatan kesuburan dengan pasangannya, studi dilakukan Universitas Zurich antara 1994 dan 2015.

Sampel tersebut secara retrospektif lintas diperiksa untuk beberapa faktor, termasuk sperma konsentrasi, total jumlah sperma dan progresif motilitas. Hasilnya menunjukkan kualitas sperma berbeda antara jam, hari, bulan dan tahun. Dr leeners pun menulis dalam jurnal chronobiology internasional tentang hasil studinya ini.

Dia menyebutkan, sampel sperma dikumpulkan di pagi hari sebelum pukul 07.30. Kemudian menunjukkan level tertinggi di sperma konsentrasi, total jumlah sperma dan normal morfologi, semua dengan signifikansi statistik.

"Selain itu, peningkatan yang signifikan di sperma konsentrasi dan total jumlah sperma ditemukan di musim semi, dengan signifikan menurun pada musim panas," ujar Dr Ieeners, dilansir Thesun.

Dalam studi ini sampel sperma dikumpulkan pada musim semi antara bulan Maret, April dan Mei. Studi juga dibantu oleh Spesialis Reproduksi dr Hana Visnova.

dr visnova menjelaskan, sperma jadi aspek penting yang membuat orang berhasil hamil. Potensinya besar ketika kondisi sperma sehat.

Di lain penelitian juga telah menunjukkan bahwa sore hari, antara 17.00-17.30 jug waktunya produksi sperma meningkat. Namun banyak pasangan yang belum membuktikan kebenarannya.

"Sementara penelitian lain telah gagal untuk menawarkan konkret kesimpulan yang menunjukkan kehamilan," terangnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini