nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sensasi Mewah Beef Short Rib di Singapore Food Festival

Edi Hardian , Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 20:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 15 406 1922654 sensasi-mewah-beef-short-rib-di-singapore-food-festival-pUDMSpcY6Y.jpg Beef Short Rib (Foto: Edi Hardian/Okezone)

SINGAPURA - Ajang kuliner terbesar di Singapura bertajuk Singapore Food Festival saat ini tengah berlangsung. Pesta kuliner besar ini berlangsung mulai tanggal 13 Juli hingga 29 Juli 2018 di Singapura. Berbagai jenis masakan dan panganan nikmat pun bertebaran di event ini.

Salah satu sajian yang menggoda dalam ajang ini adalah menu Beef Short Rib yang ada di stand Alma by Juan Amador x Saint Pierre di salah satu sudut festival yang digelar di Victoria Theater tersebut.

Ternyata, ajang yang memadukan budaya tradisional dan modern di Singapura ini juga melakukan kolaborasi antara dua chef papan atas yaitu chef Emmanuel Strooband dan Chef Haikal Johari. Hasilnya? Ya, makanan dengan cita rasa mewah dan tampilan menggoda yang membuat nafsu makan kita naik drastis.

Adalah menu Beef Short Rib, jadi salah satu andalan di stand ini. Berbicara mengenai bahan dan racikan, menu ini sepertinya cukup simple, paduan daging sapi yang dimasak matang ditambah bumbu Black Pepper, Ginger, dan buah Keluak menjadikan menu ini recomended untuk anda santap bila mampir ke Singapura.

Cara memasak daging yang matang, serta racikan ginger yang terasa unik, membuat blend antara keduanya sangat balance dan pas di lidah.

"Intinya adalah keseimbangan, bagaimana menyeimbangkan cita rasa Eropa dan Asia agar rasa yang dihasilkan pas, tidak terlalu pedas, asin, atau manis, tapi pas dan balance," ujar Emmanuel Strooband menjelaskan.

Memang benar, saat Anda mencicipi makanan ini, yang terpintas di benak Anda adalah cita rasa mewah dan sensasi unik di mulut anda. Daging sapi pun dimasak sedemikian rupa sehingga terasa sangat lembut dan tak perlu susah payah mengunyah seperti halnya steak pada umumnya.

Sensasi yang paling nikmat adalah, saat daging mulai masuk ke mulut dan menyentuh lidah, saat itu juga daging terasa lumer di mulut bak menyantap es krim. Mengingatkan kita akan sate Maranggi di Cianjur, Jawa Barat. Benar-benar sensasi mewah di tengah Festival yang digelar di depan monumen Raffles, Victoria Theater. Bahkan anda akan merasa feels like in Euro. Perfecto!!

"Makanan yang kami sajikan pastinya unik dan berbeda serta memiliki cita rasa tersendiri. Anda harus datang dan mencicipinya sendiri untuk merasakan nikmatnya masakan ini," lanjut Emmanuel.

Jika Anda penasaran, Singapore Food Festival akan berlangsung di tanggal 13 hingga 29 Juli 2018 di banyak tempat di Singapura. Salah satu acara unggulannya adalah STREAT yang berlangsung di depan Victoria Theater. Oh ya, selain kuliner, anda juga bisa menikmati sajian music live dengan berbagai genre, mulai dari jazz, pop, bahkan top 40 akan mengiringi kuliner sedap di Singapura.

So, tunggu apa lagi, jika Anda ke Singapura maka event ini menjadi sajian yang wajib anda kunjungi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini