5 Manfaat Pakai Face Serum, Tak Hanya Mencerahkan Tapi Juga Membuat Lebih Muda

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 15 481 1922704 5-manfaat-pakai-face-serum-tak-hanya-mencerahkan-tapi-juga-membuat-lebih-muda-oN1Q0JXIqh.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SERING kita temui dalam rangkaian perawatan kulit wajah atau rangkaian skincare, ada produk yang disarankan untuk diikutsertakan dalam rangkaian perawatan wajah, yakni face serum alias serum wajah.

Soal face serum, banyak kaum Hawa yang mungkin masih bingung, apa sih bedanya serum wajah dengan mosturizer? Tidak seperti mosturizer dengan produk skincare lainnya, serum wajah disebutkan sebagai produk perawatan kulit wajah yang mengandung konsentrasi lebih tinggi dari kandungan bahan-bahan yang terdapat di dalamnya.

Jika mosturizer masuk meresap ke dalam kulit dan bekerja untuk mengunci kelembapan lapisan kulit di bagian atas, namun serum wajah atau face serum lebih bekerja di bagian bawah epidermis kulit dan bekerja di sana untuk menyembuhkan sekaligus menutrisi kulit.

Lalu apa saja sebetulnya manfaat yang ditawarkan oleh face serum? Mengutip Boldsky, ada lima manfaat kecantikan serum wajah.

Baca Juga: Ketika Netizen Berfoto ala Model, Keren Enggak Ancur Iya

1. Membuat kulit wajah muda dan sehat

Face serum juga bekerja sebagai serum anti-penuaan dini juga loh. Serum wajah mendorong produksi kolagen dalam kulit, yang mana kolagen ini seperti yang sudah banyak diketahui adalah pigmen penting untuk menjaga agar kulit tetap kencang, sehat dan bebas kerutan.

Face serum biasanya mengandung anti-oksidan, peptida, minyak argan dan bahan alami lainnya (tergantung pada jenis serum) dalam konsentrasi tinggi yang dapat mencegah pembentukan kerutan dan mengencangkan kulit.

2. Menyembuhkan kulit

Serum wajah disebutkan juga dapat memberikan manfaat untuk menyembuhkan luka, bekas luka, bisul, jerawat, atau infeksi dalam periode waktu yang lebih singkat jika dibandingkan dengan produk perawatan kulit wajah lainyan. Alasannya ? karena serum wajah hadir dengan konsentrasi lebih dan meresap lebih dalam, sehingga lebih kuat.

Selain itu, karena berbasis air serum wajah lebih sedikit menyisakan ruang untuk residu berminyak pada lapisan atas kulit saat cairan serum terserap ke dalam kulit. Artinya, sangat sedikit kemungkinan racun atmosfer bereaksi dengan minyak dan menyebabkan infeksi.

Baca Juga: Intip Gaya Sporty Manajer Timnas Indonesia Yuliana Tasno saat Berolahraga, Bikin Pingin Gerah Bareng!

 

3. Glowing

Serum wajah mengandung anti-oksidan yang mencegah agen eksternal yang merusak kulit. Serum juga membantu pembentukan sel-sel kulit baru dan membantu membawanya ke lapisan atas, sehingga mencerahkan kulit wajah yang kusam. Ketika punya kulit wajah yang glowing, ini salah satu tanda bahwa kulit wajah yang Anda miliki adalah kulit wajah yang sehat.

4. Melembapkan dan menghidrasi

Face serum akan menjadi teman terbaik jika menyangkut soal melembapkan kulit, terutama untuk yang memiliki tipe jenis kulit wajah super kering. Serum punya kandungan agen yang lebih baik untuk menghidrasi kulit ketimbang produk perawatan kulit wajah lain. Selain kandungan yang lebih baik, serum wajah juga disebutkan bekerja lebih cepat di kulit dibandingkan pelembap biasa.

5. Menghilangkan kantung mata

Lelah menutupi dan menyamarkan kantung mata gelap kehitaman dengan pulasan concealer dan produk make-up lainnya? Terlebih lagi, biasanya kantung mata gelap ini tidak mudah dihilangkan dan selalu kembali muncul lagi dan lagi.

Serum wajah bisa dijadikan sebagai salah satu upaya untuk melawan kantung mata kehitaman ini. Tidak hanya menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, tetapi juga mengurangi kerutan, garis-garis halus dan kekeringan di sekitar mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini