nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Spiritual Pemain Muslim Prancis di Piala Dunia 2018

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 16 196 1922936 momen-spiritual-pemain-muslim-prancis-di-piala-dunia-2018-Eu1b3lUa0x.jpg Paul Pogba (Foto: @paulpogba/Instagram)

KEBERHASILAN Prancis dalam memenangkan Piala Dunia 2018 tidak terlepas dari kontribusi para pemain Muslimnya. Selama ini, Prancis memang dikenal sebagai salah satu negara multikultural.

Kebijakan pemerintah yang memberikan kemudahan bagi imigran dari Afrika dan Timur Tengah di negara tersebut, merupakan salah satu alasan utama banyaknya penduduk Muslim di Prancis. Berikut Okezone rangkumkan momen spiritual pemain Muslim Prancis yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (16/7/2018).

Paul Pogba

Para penggemar sepakbola tentu sudah banyak yang mengetahui bahwa gelandang Manchester United ini adalah seorang muslim yang taat. Bahkan, sebelum bertanding di Piala Dunia 2018, Pogba sempat menjalani umrah bersama keluarganya. Ia juga tidak segan-segan menunjukkan ketaatannya saat berada di tengah lapangan. Sebelum kick-off dimulai, Pogba beberapa terlihat memanjatkan doa dengan menengadahkan kedua tangannya. Begitupun ketika ia berhasil mencetak gol.

Pogba melakukan selebrasi dengan bersujud di pinggir lapangan. Tindakannya itu bukan hanya semata-mata memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, tetapi untuk memerangi isu Islamphobia yang kini tengah menjadi isu penting di kawasan Eropa.

Pogba

N'golo Kante

Sebagai keturunan imigran dari Mali, N'Golo Kante juga dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Gelandang Chelsea yang sempat masuk dalam nominasi Ballon D'or ini beberapa kali kedepatan sedang menunaikan ibadah Umrah setelah musim Liga Primer Inggris usai. Di tengah lapangan pun, pria yang akrab disapa Kante itu selalu memanjatkan doa sebelum pertandingan dimulai. Soal prestasi? jangan ditanya lagi. Kante digadang-gadang sebagai salah satu pemain kunci yang membantu Prancis membawa pulang trophy Piala Dunia 2018.

Kante

Djibril Sidibe

Sesaat setelah peluit akhir di final Piala Dunia 2018 terdengar, Paul Pogba dan DJibril Sidibe tiba-tiba melakukan sujud syukur di tengah lapangan. Pemain berdarah Mali ini memang tidak pernah memamerkan aktivitas keagamaannya di media sosial. Namun dalam beberapa kesempatan, Sidibe juga sering melakukan ritual berdoa seperti yang dilakukan umat Muslim pada umumnya.

Sidibe

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini