nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potret Momen Seru Mengantar Anak di Hari Pertama Sekolah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 15:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 16 196 1922982 potret-momen-seru-mengantar-anak-di-hari-pertama-sekolah-SOPB7hgdVY.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

HARI pertama sekolah merupakan momen yang sangat dinantikan sekaligus mendebarkan bagi para orangtua maupun buah hatinya. Apalagi untuk anak yang baru masuk TK atau SD.

Ada kekhawatiran yang membuncah mengingat selama ini sang anak selalu berada di bawah pengawasan mereka. Setelah memasuki sekolah, para orangtua tentu tidak bisa lagi menenangkan buah hati tercinta saat sedang menangis dan rewel.

Kendati demikian, ternyata ada juga orangtua yang menjadikan momen Hari Pertama Sekolah menjadi lebih menyenangkan. Selain mengantar langsung sang buah hati ke sekolahnya, beberapa orangtua juga tampak mendandani anaknya dengan berbagai atribut dan perlengkapan sekolah baru.

 (Baca Juga:Momen Spiritual Pemain Muslim Prancis di Piala Dunia 2018)

Dirangkum Okezone dari berbagai sumber, berikut keseruan momen Hari Pertama Sekolah di Indonesia, Senin (16/7/2018).

Mengantar anak ke sekolah

 

(Foto: zakkiubaidillah/Instagram)

Mengantar anak ke sekolah tampaknya menjadi kegiatan favorit yang dilakukan oleh para orang tua. Bahkan, jika Anda mengetik hashtag #HariPertamaSekolah di Instagram, ada banyak sekali foto-foto momen keseruan orang tua saat mengantarkan anak mereka. Seperti yang dilakukan oleh seorang warganet bernama Zakki Ubaidillah. Ia mengunggah sebuah pohoto collage yang berisikan momen-momen seru saat mengantarkan anak semata wayangnya.

"Hari pertama jadi anak SD. Selamat berlayar boy belajar hadapi ombak batu karang dan temukan banyak hal baru. Semoga selalu jadi anak yang sholeh dan sukses serta dalam lindungan Allah ya boy," tulis Zakki dalam caption foto tersebut.

 (Baca Juga:Rilis Pertama Kalinya, Ini Potret Lengkap Keluarga Pangeran William-Kate Middleton dengan 3 Anaknya)

Emak-emak rempong

 

(Foto: dewiiayoe/Instagram)

Momen keseruan lainnya juga diunggah oleh seorang warganet bernama Dewi Ayu Wulansari. Ia dan beberapa orangtua murid lainnya terlihat sedang berkmpul di kantin sekolah. Sambil menunggu anak-anak pulang, momen ini pun dimanfaatkan untuk sesi foto-foto syantik.

"Sama mereka yang awalnya masih-masing jadi berjamaah. Mulai dari makan, nyeblak, ngopi, sampai beli seragam Pramuka pun jadi berjamaah. Sakit 1 orang rempung 10 orang. Maafkan kerempongan kami yang hanya mengabadikan kebersamaan kami tanpa ada foto anak-anak, karena sesungguhnya anak-anak sedang upacara," tulis Dewi.

Komentar warganet

 

(Foto: jambifm103.5/Instagram)

Seperti diketahui, sejak pagi tadi hashtag #HariPertamaSekolah menjadi trending topic pertama di Indonesia. Sejumlah warganet pun tak bisa menahan diri untuk menceritakan momen hari pertama sekolah mereka.

"#HariPertamaSekolah itu ngebayangin enak kali ya jadi anak SMP. Saat SMP ngebayangin enak mungkin SMA. Pas SMA liatin mahasiswa kok kayak enak, pas udah mahasiswa, malah pengen balik jadi anak SMA lagi," tulis akun @_archmur

"#HariPertamaSekolah berangkat pagi, cuma pilih-pilih bangku dan teman sebangku.. Udah," tulis akun @nona_tintin1

"#HariPertamaSekolah sesi memperkenalkan diri adalah sesi paling mendebarkan untuk seorang introvert macam gue ini. Banyak aja gitu yang dicemaskan," tulis akun @diiylicious

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini