Orangtua Sempatkan Antar Anak ke Sekolah, Ini Dampak Positif Buat si Kecil

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 16 196 1923054 orangtua-sempatkan-antar-anak-ke-sekolah-ini-dampak-positif-buat-si-kecil-TcQ3ljJlQK.jpg Ilustrasi mengantar anak ke sekolah (Foto: Today)

MENGANTAR anak ke sekolah menjadi kesibukan bagi orangtua baru yang mendaftarkan anaknya untuk wajib belajar. Nah, rasanya penting sekali kalau Anda mengantarkan anak untuk datang ke sekolah. 

Sebab hal itu bisa membuat anak jadi semangat belajar. Orangtua harus menyempatkan untuk mengantarkan anaknya ke sekolah dan sebisa mungkin jadii suatu keharusan meski Anda sibuk bekerja.

Di samping itu, ada hal lain yang menyebutkan bahwa orangtua wajib mengantarkan anaknya ke sekolah. Simak ulasannya berikut ini dibeberkan oleh Psikolog Sani Budiantini, dirangkum Okezone, Senin (16/7/2018).

BACA JUGA:

Hari Pertama Masuk Sekolah, Keluguan Siswa-siswi Cilik Ini Bikin Ngakak

Dukungan dan kasih sayang untuk anak

Setiap orangtua pasti menyempatkan waktu untuk anaknya di sela kesibukan. Nah, momen itu menjadi bentuk dukungan sederhana yang bisa diberikan orangtua untuk anaknya.

Sani mengatakan, mengantarkan anaknya pergi ke sekolah jadi bentuk dukungan konkrit kasih sayang kepada anaknya. Ini sangat penting karena anak jadi lebih semakin sayang sama orangtua.

 

Sebagai motivasi untuk anak

Anak-anak merasa lebih diperhatikan orangtua meski momen ini tergolong sederhana. Terlebih saat pertama sekolah, anak jadi semakin semangat dan giat belajar di sekolah.

"Orangtua harus membangkitkan motivasi sekolah di awal. Diharapkan akan terus tumbuh dari waktu ke waktu dan anak jadi senang," ujar Sani saat dihubungi Okezone, Senin (16/7/2018).

BACA JUGA:

Potret Momen Seru Mengantar Anak di Hari Pertama Sekolah

Orangtua bisa kenalan dengan guru

Ketika mengantarkan anak tidak cuma memberi dukungan kepada buah hati. Tetapi orangtua bisa mengenal guru si anak. Tentunya Anda jadi bisa memantau kegiatan dan tumbuh kembang anak selama di sekolah.

Di samping itu, Anda juga harus bersosialisasi dengan sang guru. Ini juga bermanfaat jadi pondasi interaksi di masa depan.

"Orangtua meski sibuk harus memantau anaknya. Lewat guru itu jadi lebih mudah memantau si kecil," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini