nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Icip-Icip Manisnya Anggur Jadi Tofu Dessert dan Wine Putih dari Prefektur Yamanashi

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 19:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 16 298 1923097 icip-icip-manisnya-anggur-jadi-tofu-dessert-dan-wine-putih-dari-prefektur-yamanashi-cmYWmtsY0W.jpg Manisnya jadi tofu dessert (Foto: Dewi/Okezone)

PREFEKTUR Yamanashi di Jepang punya keanekaragaman hasil bumi yang melimpah. Termasuk buah-buahan segar yang bikin kamu ketagihan makan.

Di sana umumnya perkebunan buah-buahan terhampar luas. Ada berbagai macam buah seperti plum, anggur dan persik. Semuanya pasti kamu bisa cicipi ketika melancong kesana.

Terlebih buah-buahan tersebut juga diimpor ke Indonesia. Ini juga jadi salah satu wujud keeratan hubungan antar negara yang terbangun sejak lama.

Tapi selain buah-buahan ada banyak macam makanan dan minuman khas yang diolah dari hasil bumi tersebut. Simak ulasannya berikut ini yang dirangkum Okezone, Senin (16/7/2018).

1. Buah-buahan segar

Kota Yamanashi terkenal dengan hasil bumi seperti anggur, persik dan plum. Anggurnya lebih mantap dibanding dari negara lainnya.

Okezone sempat mencicipi buah tersebut dalam acara Pengenalan Prefektur Yamanashi kepada Indonesia. Anggurnya terdiri dari dua warna, yakni ungu dan hijau.

Bentuknya bulat sempurna dengan cita rasa asam manis. Paling nikmat adalah makan anggur hijau yang rasanya tidak terlalu getir di mulut, tapi sedikit manis.

tofu dessert

2. Wine

Karena kota ini menghasilkan banyak anggur berkualitas, masyarakat setempat membuat wine dari buah tersebut. Sekira ada 6 merek wine terkenal dari sana.

Okezone juga mencicipi wine dari anggur putih. Rasanya cenderung ringan dan tidak asam. Ketika membasahi tenggorokan langsung terasa hangat. Setengah gelas wine rasanya mampu melepas dahaga dan membangkitkan mood di sela-sela bekerja.

Wine

3. Tofu dessert dari buah-buahan

Saking kreatifnya penduduk Prefektur Yamanashi juga membuat dessert manis dari perpaduan buah anggur dan persik. Lembutnya krim yang tidak terasa berlemak di mulut jadi andalan menu hidangan penutup yang banyak disajikan di restoran.

Lalu, perpaduan buah raspberry merah yang asam juga menyatu di mulut. Supaya lebih mantap, di atasnya ditambah potongan buah anggur manis dengan lapisan rum yang menggiurkan.

tofu dessert

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini