nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meme Kocak Juara Piala Dunia 2018, Fans Kroasia Awas Galau Maksimal

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 09:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 16 406 1922804 meme-kocak-juara-piala-dunia-2018-fans-kroasia-awas-galau-maksimal-c1kNWUEsYC.jpg Meme piala dunia Rusia 2018 (IG/9GAG)

GELARAN pertandingan sepakbola paling bergengsi yaitu Piala Dunia 2018 telah berakhir. Pemenangnya jelas sudah berbahagia, penggemarnya apalagi!

Kebahagiaan tim kesebelasan Negara Prancis yang berhasil menaklukan Kroasia dan kembali jadi juara setelah 20 tahun, menjadi hal yang paling membahagiakan bagi penggemarnya, terlebih bagi masyarakat Prancis. Sementara itu, bagi penggemar dan tim kesebelasan Negara Kroasia yang semula didukung dan diunggulkan oleh sebagian besar masyarakat, terpaksa harus rela berlapang dada, dan menerima kenyataan sebab mesti merasa puas walau menaiki podium juara kedua.

BACA JUGA:

Antoine Griezmann Live Instagram Usai Perancis Menang Piala Dunia 2018, Jessica Mila Ikut Nimbrung dan Bilang Ini...

Masih dalam hingar bingar kemenangan Prancis atas Piala Dunia (Pildun) 2018 ini, berikut perayaan antimainstream dari tangan-tangan kreatif netizen, meme anti-pusing sekaligus bikin galau pasca pildun 2018.

1. Kroasia juara di hati pemirsa

Prancis memang berhasil kembali jadi juara Piala Dunia setelah 20 tahun lalu sempat pula menduduki podium pertama. Namun, hal yang cukup mengharukan Kroasia lah yang ternyata jadi pemenang di hati masyarakat dunia, adakah hal yang lebih manis dari ini?

2. Ramalan nyeleneh, gagal pula

Sebelum gelaran pertandingan final pildun yang mempertemukan Prancis dan Kroasia dimulai, tangan krratif netizen sudah lebih dulu memulainya dengan membuat meme. Namun, kali ini memenya cukup nyeleneh karena ada seekor kucing yang diberi pilihan sajian makanan kucing yang ditempel bendera Kroasia atau mangkuk isi skrup yang ditempel bendera Prancis, jelas si kucing pilih mangkuk bergambar bendera Kroasia, tapi apa hasil pildun? Prancislah yang menang.

 

3. Bahasa Kroasia ada di Bahasa Indonesia

Jika mendengar warga atau pemain Kroasia berbicara memang sebagian besar katanya terdengar seperti akhiran --ic atau --vic. Nah, kepekaan ini ternyata disadari pula oleh netizen yang membuat meme perbandingan Bahasa Indonesia dengan Bahasa Kroasia, yang mirip-mirip dikit, padahal ya tetap saja Bahasa Indonesia, seperti pulang kampung --- mudic, pegel-pegel --- rematic, makanan ringan --- keripic, dan sebagainya.

 BACA JUGA:

Ketika Netizen Berfoto ala Model, Keren Enggak Ancur Iya

 

4. Apa yang kamu peroleh diusia 19 tahun?

Penggemar sepakbola tentu tahu pemain Prancis bernama Mbape masih berusia cukup belia, yaitu 19 tahun. Alih-alih Mbape seperti halnya remaja lain yang gemar hangout, dia justru telah mengukir prestasi gemilang bertaraf internasional, nah, kamu apa yang kamu lakukan saat 19 tahun?

5. French kiss

A post shared by 9GAG: Go Fun The World (@9gag) on Jul 15, 2018 at 11:17am PDT

Meke yang satu ini sepertinya cukup membuat ambigu. Seorang pelatih yang semula tertangkap tangan diduga menggaruk "anu"-nya saat pertandingan berlangsung, tanpa diduga-duga ada netizen yang menggabungkan fotonya tengah memegang trofi pildun, disusul gambar salah satu pemain tim Prancis bahagia sambil mencium trofi tersebut, hhm nampak cukup menggelikan, if you know what i mean.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini