nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarapan Sehat On The Go Bantu Hilangkan Serangan Pusing, Ini 5 Makanannya!

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 17 298 1923420 sarapan-sehat-on-the-go-bantu-hilangkan-serangan-pusing-ini-5-makanannya-JNaqqoHupb.jpg Ilustrasi oatmeal (Foto: Shutterstock)

SAAT pagi hari Anda dapat saja mengalami serangan pusing. Dampaknya tentu bisa menurunkan semangat untuk memulai beraktivitas.

Adapun penyebab dari gangguan itu ialah karena tidak sarapan atau salah memilih menu makanan yang sehat. Nah, sebagai langkah pencegahannya, pilih makanan sehat yang juga bikin kenyang tahan lama.

Kira-kira makanan apa saja tersebut? Dilansir Boldsky, Selasa (17/7/2018), berikut adalah lima pilihan makanan yang cocok untuk mencegah serangan pusing.

1. Oatmeal

 

Oatmeal adalah sereal lengkap karena kualitas gizinya yang tinggi. Ini adalah salah satu makanan yang seharusnya jadi menu sarapan Anda. Oatmeal merupakan makanan sumber energi dengan kandungan serat yang baik. Fungsinya dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan yang menguntungkan. Selain itu, makan oatmeal juga meningkatkan kesehatan jantung, karena dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

 (Baca Juga:Murah & Praktis Makan Siang dengan Mi Kangkung & Mi Udang, Sontek Resepnya)

2. Susu

Orang yang tidak toleran laktosa tidak dapat mengonsumsi produk susu setiap pagi. Susu mengandung asam amino esensial dan vitamin yang membantu meningkatkan energi Anda. Tryptophan di dalam susu juga merupakan suatu asam amino yang fungsinya dapat menstimulasi sekresi serotonin oleh otak.

3. Pisang

 

Pisang masuk daftar makanan yang mengandung sumber energi yang baik. Makan buah ini setiap pagi bisa membantu menurunkan berat badan. Di samping itu juga dapat meningkatkan kesehatan emosional dan melancarkan pencernaan. Juga, kandungan karbohidrat dan gula alami dalam pisang bisa menyeimbangkan sistem saraf, menjaga nafsu lapar, hingga jadi pendorong mood untuk beraktivitas.

 (Baca Juga:Quinoa hingga Foie Gras, Nama Makanan yang Sering Salah Sebut oleh Orang Inggris)

4. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kombinasi kafein dan L-theanine yang memberi Anda energi. Penelitian menunjukkan bahwa minuman ini meningkatkan kekuatan otak, terutama ketika Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan. Teh hijau juga memiliki manfaat kesehatan yang tak terhingga. Tetapi jangan terlalu banyak mengonsumsi karena memiliki efek samping.

5. Roti gandum

 

Serangan pusing di pagi hari bisa jadi karena perut lapar. Tapi kalau makan roti gandum utuh kaya akan karbohidrat kompleks, secara bertahap meningkatkan kadar gula darah Anda. Roti gandum ini cocok dikonsumsi oleh siapapun untuk mengenyangkan perut di pagi hari.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini