nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya Masalah Susu Kental Manis, Ini Kata Menteri Nila!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 07:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 17 481 1923283 ditanya-masalah-susu-kental-manis-ini-kata-menteri-nila-3l5JRQgcVr.jpg Susu Kental Manis (Foto: The Spurce)

PERDEBATAN mengenai kandungan yang terdapat pada Susu Kental Manis (SKM), memang tengah menghebohkan tanah air. Banyak orang yang merasa tertipu dengan kandungan nutrisi yang terkandung dalam SKM.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini terungkap bahwa kandungan terbesar dalam SKM adalah gula. Sementara kandungan nutrisi lainnya dalam SKM sangatlah kecil. Alhasil jika dibiarkan secara terus menerus, maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya.

Ya, risiko terkena diabetes karena konsumsi gula berlebih akan menghantui hidup Anda. Selain itu kalori tinggi yang terdapa pada gula akan membuat bobot tubuh Anda semakin meningkat, atau yang biasa disebuy obesitas.

Baca Juga :

Mendengar laporan tersebut, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), berharap masyarakat indonesia bisa lebih kritis sebelum membeli barang konsumsi. Ia mengatakan, dalam kemasan SKM pada dasarnya telah mencantumkan komposisi yang terkandung pada produknya.

“Saya harap masyarakat bisa lebih kritis dalam membeli sesuatu. Sebagaimana diketahui susu kental manis memang hanya mengandung sedikit nutrisi, kandungan utamanya adalah gula. Tentunya susu ini sangat tidak cocok bila dikonsumsi oleh anak-anak,” tegas Nila, Sebagaimana dihimpun Okezone, Selasa (17/7/2018).

Menteri Nila juga mengatakan bahwa anak-anak sebaiknya tidak lepas untuk mengonsumsi ASI (Air Susu Ibu). Tentunnya ASI lebih alami dan mengandung banyak nutrisi positif bagi tumbuh kembang anak-anak.

“Tidak ada susu yang lebih menyehatkan dibandingkan ASI (Air Susu Ibu). Asi sangat kaya akan gizi dan alami. Jadi saya harap masyarakat bisa lebih cerdas dalam memilih sesuatu untuk dikonsumsi,” tandasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini