Alya Nurshabrina Ajak Murid TK dan SD di Depok Bermain sambil Belajar

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2018 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 18 196 1924030 alya-nurshabrina-ajak-murid-tk-dan-sd-di-depok-bermain-sambil-belajar-BT9eeXEDQV.jpg Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina (Foto: Instagram)

MISS Indonesia 2018 Alya Nurshabrina mengunjungi TK dan SD Karakter Genius Islamic School, Cilodong, Depok pada Rabu (18/7/2018). Dengan tema Penguatan Karakter Anak di Era Digital, Alya hadir di sekolah tersebut sebagai salah satu pembicara dalam seminar itu.

Sebelum acara dimulai, pemenang Miss Indonesia 2018 dari Jawa Barat ini sempat berinteraksi dengan siswa dan siswi dari sekolah TK dan SD Karakter Genius Islamic School. Mereka bermain sambil belajar dengan anak-anak di sebuah ruangan kelas yang penuh warna-warni.

"Hai adik-adik siapa namamu, sini sini main bareng sama kakak. Ayo kumpul-kumpul kakak punya mainan nih," kata Alya di kepada anak-anak sekolah TK, SD Karakter Genius Islamic School, Depok, Jawa Barat.

 (Baca Juga:Gaya Keren nan Romantis Vino G Bastian saat Gandeng Marsha Timothy)

Keakraban itu seakan membuat ruang kelas menjadi ramai dengan anak-anak, Alya pun membatu menyusun puzzle bahkan hingga bermain perosotan serta ayunan bersama.

"Kalian punya cita-cita apa nanti kalau sudah besar?" tanya Alya.

"Aku mau jadi dokter kak, aku mau jadi pilot," jawab murid-murid TK.

 (Baca Juga:Pesan Habibie untuk Anak-Anak Indonesia: Jaga Pola Makan dan Jangan Malas Minum Air Putih)


Alya berharap anak-anak tersebut memiliki karakter yang baik di era milenial seperti sekarang ini. Pasalnya di era ini dunia digital sudah berkembang secara pesat sehingga dapat memengaruhi karakter anak.

"Generasi sekarang anak sudah mengenal teknologi jadinya anak-anak ini sudah terekspos dengan internet. Ini bisa jadi positif dan negatif, negatifnya bisa berbau pornografi di internet namun positifnya jauh lebih banyak," pungkasnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini