Miss Indonesia 2018: Orangtua Perlu Dampingi Anak Akses Internet

MNC Media, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2018 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 18 196 1924166 miss-indonesia-2018-orangtua-perlu-dampingi-anak-akses-internet-4gmCo9q3ls.jpeg Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina bersama siswa-siswi di Depok (Foto: MNC Media)

MISS Indonesia 2018 Alya Nurshabrina mengunjungi TK dan SD Karakter Genius Islamic School di Depok, Jawa Barat, guna menjadi pembicara dalam seminar nasional bertajuk “Penguatan Karakter Anak Di Era Digital”.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Anggota Staff Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, dan Staf Ahli Mendikbud Bidang Pembangunan Karakter Dr Arief Budhiman.

 

Dalam sesi bicaranya, Alya mengajak para orangtua untuk mau mempelajari media digital. Selain itu, ia juga berpesan agar orangtua lebih intensif melakukan komunikasi dan mendampingi anak-anaknya untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif yang marak terjadi di dunia digital.

 (Baca Juga:6 Potret Nelson Mandela Ekspresikan Cintanya pada Batik Indonesia)


"Aku mengajak orangtua untuk tidak gaptek (gagap teknologi) dan mau memahami teknologi supaya bisa mengawasi anak-anaknya dalam beraktivitas di dunia digital, karena ada banyak banget hal baik itu yang positif maupun negatif yang ada di internet,” ujarnya, Rabu (18/7/2018).

Sementara itu, Arie Budiman mengungkapkan, di era serba fluktuatif seperti sekarang ini, penting bagi setiap generasi untuk memiliki pendirian dan karakter yang baik serta mencerminkan karakter bangsa Indonesia yang nasionalis.

 (Baca Juga:Datangi Pameran Nelson Mandela, Meghan Markle Pilih Kenakan Trench Dress Pink Trendi)


“Apa yang dilakukan Alya adalah hal yang sangat membanggakan, dengan menunjukkan karakter yang baik dan berkebudayaan, semoga dapat dicontoh oleh yang lain,” katanya.

Usai menyampaikan materinya kepada orangtua siswa, Alya kembali menyempatkan diri untuk berfoto dan berpamitan kepada para siswa yang terlihat bersemangat mengikuti acara ini. Alya pun berharap kelak siswa TK dan SD Karakter Genius Islamic School dapat menjadi generasi yang berkarakter dan bijak menghadapi era digital.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini