nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarang Makan Nasi, Ini Makanan Favorit Mawar de Jongh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 09:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 18 298 1924182 jarang-makan-nasi-ini-makanan-favorit-mawar-de-jongh-L3BjRdvt56.jpg Mawar de Jongh (Foto: Heru Haryono/Okezone)

MASYARAKAT Indonesia tentu sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Mawar Eva de Jongh. Artis yang baru saja didapuk untuk bermain dalam film Bumi Manusia hasil adaptasi novel sastrawan Pramoedya Ananta Toer itu, memang sedang gencar meniti karier di industri film Tanah Air.

Dalam waktu dekat ini, film horror pertamanya yang berjudul Tumbal The Ritual akan segera diluncurkan. Wanita berdarah Belanda itu pun sempat membeberkan, bagaimana ia menjaga tubuh agar tetap fit selama proses syuting berlangsung. Pasalnya, selama ini ia mengaku cenderung membatasi asupan karbohidrat yang berasal dari olahan nasi.

 (Baca Juga:Ngemil tapi Berat Badan Tetap Terjaga? Bisa, Ini Snacknya)

“Jadi, sebenarnya aku tuh tipikal orang yang jarang makan nasi. Maksudnya kayak gemukan dikit langsung kepikiran jadi enggak usah makan nasi dulu. Tapi karena proses syuting menguras banyak tenaga, di situlah aku puas-puasin makan nasi. Selain itu aku juga nyiapin vitamin dan olahraga secara teratur untuk menjaga kondisi tubuh dan mental,” tutur Mawar saat berkunjung ke Redaksi Okezone di Inews Tower, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

Proses syuting yang berlangsung selama kurang lebih 2 minggu itu memang cukup menguras tenaga dan pikiran, mengingat lokasinya sendiri berada di dua kota berbeda yakni, Bandung dan Tegal. Padahal, di hari biasa Mawar membatasi konsumsi nasi dan porsi lauknya pun cenderung lebih sedikit.

 (Baca Juga:Jualan Kosmetik, Kekayaan Kylie Jenner Capai Rp13 Triliun)

“Aku itu tipe orang yang mudah gemuk. Untuk mengakalinya aku cuma makan 3 sendok nasi dan diseimbangi dengan lauk yang bergizi. Kalau untuk lauk aku enggak pemilih, aku suka makan daging sapi atau ayam. Tapi aku juga menghindari makanan yang bersantan,” imbuhnya.

 

Saat ditanya seputar makanan favoritnya, Mawar mengaku tergila-gila dengan es krim. Kudapan ini selalu disantapnya setiap hari, atau di kala mood sedang naik turun.

“Aku anaknya suka banget es krim atau makanan yang manis-manis, kalau lagi bete, suntuk, dikasih es krim langsung senang. Jadi buat nyenengin aku itu gampang banget, tinggal kasih es krim rasa vanilla, cokelat, atau cotton candy,” tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini