nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 10 Besar Maskapai Terbaik di Dunia 2018, Garuda Indonesia Nomor 9

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2018 10:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 18 406 1923868 ini-10-besar-maskapai-terbaik-di-dunia-2018-garuda-indonesia-nomor-9-iLM9zbGRyE.jpg Maskapai Garuda Indonesia nomor 9 maskapai terbaik di dunia 2018 (Foto:Screenshootyoutube/businessinsider)

SITUS Skytrax kembali mengeluarkan daftar 10 besar maskapai penerbangan terbaik di dunia. Maskapai asal Singapura, Singapore Airlines, berhasil menyabet gelar sebagai Best Airlines 2018 menyisihkan juara pada 2017, Qatar Airways.

Sembilan dari 10 besar maskapai terbaik di dunia 2018 berasal dari kawasan Asia, termasuk Garuda Indonesia. Maskapai pelat merah itu naik ke peringkat sembilan setelah pada 2017 berada di posisi ke-10. Garuda unggul atas beberapa nama besar seperti KLM asal Belanda dan maskapai Turki, Turkish Airlines.

BACA JUGA:

Saat Bella Hadid hingga Kanye West Alami Malfungsi Busana, Begini Wujudnya

Berikut daftar 10 besar maskapai terbaik di dunia, melansir dari Business Insider, Rabu (18/7/2018), dimulai dari urutan terbawah.

10. Thai Airways

Maskapai asal Thailand ini sebelumnya menempati peringkat 11 pada daftar yang sama tahun lalu. Para pengunjung situs Skytrax menilai layanan kelas bisnis dan first class Thai Airways berada pada level yang memuaskan, begitu juga kelas ekonomi yang dinobatkan terbaik pada 2018.

9. Garuda Indonesia

Maskapai asal Indonesia ini dinilai memiliki kemajuan yang drastis oleh para pengunjung situs Skytrax. Pembaruan armada dan peningkatan layanan untuk meraih kembali kepercayaan konsumen serta regulator keamanan penerbangan menjadi indikator utama penilaian terhadap Garuda Indonesia. Selain itu, kru penerbangan Garuda sempat meraih gelar sebagai World’s Best Cabin Crew 2018, gelar yang diraih ketiga kali secara berturutan.

8. Hainan Airlines

Maskapai yang dibentuk pada 1993 ini mengalami peningkatan pesat dalam empat tahun terakhir. Hainan Airlines melesat dari peringkat 22 hingga delapan dalam kurun waktu tersebut. Dengan lebih dari 160 armada baru keluaran Boeing dan Airbus, Hainan melakukan ekspansi rute secara masif ke Asia, Eropa, dan Australia. Para pengunjung memuji untuk layanan penuh perhatian dan akomodasi kelas bisnis berkualitas.

 

7. Lufthansa

Maskapai milik Jerman ini dipuji karena layanan yang sangat prima serta kualitas produk secara umum. Layanan penerbangan jarak jauh menjadi unggulan dari Lufthansa. Selain masuk 10 besar maskapai penerbangan terbaik 2018, maskapai pelat merah ini juga dinobatkan sebagai Maskapai Terbaik di Eropa.

6. Cathay Pacific Airlines

 

Maskapai asal Hong Kong ini turun satu angka ke peringkat 6 dari daftar 2017. Meski demikian, Cathay Pacific masih dinilai sebagai salah satu maskapai dengan pengalaman terbang terbaik. Para pengunjung Skytrax memberi nilai tertinggi pada kenyamanan kursi, pelayanan di dalam kabin, serta hiburan (in flight entertainment).

5. EVA Air

Maskapai yang didirikan pada 1989 ini tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir karena mengoperasikan armada besar berbadan lebar buatan Airbus dan Boeing. Maskapai yang berbasis di Taipei, Taiwan, ini merupakan salah satu pelopor kursi ekonomi premium.

 

4. Emirates

Selama 30 tahun, maskapai asal Uni Emirat Arab (UEA) ini berkembang menjadi salah satu pilihan utama penerbangan jarak jauh. Emirates beroperasi hampir di seluruh rute di dunia sebagai penghubung dua benua atau lebih. Apalagi, Dubai International Airport menjadi tempat transit terkemuka di dunia.

 

Penilaian tertinggi diberikan kepada sistem in flight entertainment yang canggih dengan beragam pilihan video serta musik seusai permintaan. Penumpang juga bisa menikmati layanan siaran langsung televisi dan pertandingan olahraga di dalam kabin khusus.

BACA JUGA:

Baru Berusia 19 Tahun Kylian Mbappe dan Kylie Jenner Jadi Soroton Dunia, Reaksi Netizen Bikin Ngakak!

3. All Nippon Airways (ANA)

Maskapai asal Jepang ini mendapat pujian setinggi langit dari pengunjung situs Skytrax karena standar kebersihan, pelayanan, dan keselamatan yang prima. Banyak dari armada pesawat ANA juga memiliki reclining seats yang meningkatkan privasi penumpang pada kelas bisnis serta saklar listrik dan USB di kelas ekonomi.

2. Qatar Airways

Pemenang pada 2017 ini dipuji langit karena kenyamanan kursi dan layanan in flight entertainment yang hanya kalah dari Emirates. Maskapai nasional Qatar juga menghubungkan lebih dari 150 tujuan di seluruh dunia. .

1. Singapore Airlines

 

Layanan terbaik dari maskapai nasional Singapura ini membuat penumpang merasakan pengalaman terbang yang sangat menyenangkan. Para kru penerbangan juga dilatih untuk memperlakukan penumpang dengan cara terbaik serta respek tertinggi. Layanan televisi dengan opsi hiburan yang sangat banyak serta handuk hangat yang diberikan sebelum terbang membuat para penumpang di kelas ekonomi dimanjakan dengan fasilitas yang baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini