Gaya Make-Up Minimalis Meghan Markle Harus Dapat Persetujuan Ratu Elizabeth II Dulu?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 19 194 1924568 gaya-make-up-minimalis-meghan-markle-harus-dapat-persetujuan-ratu-elizabeth-ii-dulu-LMJY2v7MNd.jpg Meghan Markle (Foto: Stylecraze)

SEMENJAK resmi masuk menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, otomatis kehidupan Meghan Markle yang dulu berprofesi sebagai aktris berubah 180 derajat.

Sekarang dengan gelar Duchess of Sussex, hidup Meghan tak lagi sama dengan Meghan Markle yang dulu. Sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, bukan rahasia lagi bahwa ada begitu banyak protokoler alias peraturan wajib yang harus dipatuhi oleh Meghan.

Salah satunya dalam aspek penampilan (fashion etiquette). Familier kan, soal peraturan bahwa para wanita anggota keluarga Kerajaan Inggris tidak diperkenankan untuk mengenakan cat kuku berwarna terang ataupun memakai sepatu hak tinggi model, wedges sebab Ratu Elizabeth II tidak menyukai hal-hal tersebut?

 (Baca Juga:Dari Starbucks hingga Apple, Ini Rahasia Mencengangkan 9 Brand Ternama)


Lalu bagaimana soal gaya tampilan riasan wajah yang juga harus dipatuhi oleh Meghan? Mengingat Meghan adalah pribadi yang menyukai gaya make-up minimalis yang simpel dengan merasa cukup melalui pulasan maskara, lipstik warna nude, eyeshadow atau eyeliner, serta perona pipi saja. Tidak hanya dalam aktivitas kesehariannya, kecintaannya pada gaya riasan wajah yang sederhana ini bahkan ia implementasikan dalam hari pernikahannya dengan Harry, Mei 2018 silam.

 

Pulasan make-up pengantin sangat sederhana ala Meghan kemarin memang sangat menjadi bahan pembicaraan di mana-mana. Lalu apakah soal betapa minimalis gaya make-up ini, Meghan harus mendapatkan persetujuan dahulu dari Ratu Elizabeth II?

Sebagaimana diwarta Bustle, Kamis (19/7/2018) menurut penata rias wajah pribadi Meghan, Daniel Martin yang sekaligus juga sebagai make-up artis yang bertanggung jawab di hari pernikahan Meghan kemarin, jawabannya ternyata tidak. Ya, dijelaskan oleh Daniel untuk keputusan menampilkan gaya make-up simpel ini sepenuhnya berada di tangan Meghan, apalagi merujuk pada kepribadian Meghan yang memang menyukai sesuatu yang simpel.

 (Baca Juga:Pasanganmu Setia atau Tukang Selingkuh, Coba Lihat dari Hewan Peliharannya)


“Meghan tipe orang yang sederhana dan mudah, ia paham betul parameter dirinya, parameter soal hal-hal apa yang ia sukai dan membuat dirinya nyaman,” ungkap Daniel kepada Bustle.

Lebih lanjut Daniel menjelaskan Meghan adalah tipe wanita yang tahu soal menentukan bagaimana tampilan ia ingin terlihat.

“Ia menentukan seperti apa tampilan dirinya ingin terlihat. Mungkin kami ada mengubah sedikit tone di bagian bibir atau di bagian mata. Namun ia tetap konsisten dengan gaya make-up-nya,” tambahnya.

Disebutkan lebih lanjut, ini pula yang menjelaskan mengapa Meghan merasa tetap nyaman walau tak memboyong make-up artis pribadi dalam rombongan tur kerajaan pertamanya dengan sang suami, Pangeran Harry dengan memilih untuk merias wajahnya sendiri.

“Karena dia sering melakukan make-up sendiri, dia tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk meributkannya. Dia bukan orang yang rewel," pungkas Daniel.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini