nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nama Anaknya Pasaran Ibu Ini Mengingat Masa Lalunya yang Kelam, Kenapa?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 11:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 19 196 1924427 nama-anaknya-pasaran-ibu-ini-mengingat-masa-lalunya-yang-kelam-kenapa-sIaHDJ3tKQ.jpg Ibu ingin merubah nama anaknya (Foto:K-Zap)

 

MENENTUKAN nama terbaik untuk anak itu bukan perkara mudah sebetulnya. Anda mesti paham apa makna dari nama tersebut. Sebab, nama adalah doa, bukan?

Memberikan nama pada anak tapi juga bukan perkara sulit sebetulnya. Apalagi sekarang ini sudah banyak referensi nama-nama indah yang bisa orangtua pilih, mulai dari buku sampai internet. Tapi, sekali lagi, yang namanya menentukan nama, itu harus hati-hati. Sebab, itu akan menentukan kehidupan si anak sampai tua.

Namun, yang dialami ibu ini mungkin terdengar lebay. Dia merasa telah memberikan nama yang indah pada buah hatinya. Tapi, sampai pada suatu ketika saat dia ingin mendaftarkan puterinya ke sekolah yang bakal dimulai September mendatang, dia mendapati fakta bahwa nama tersebut sudah dimiliki anak lain!

BACA JUGA:

Jarang Makan Nasi, Ini Makanan Favorit Mawar de Jongh

Seketika, sejarah kelam hidupnya terulang kembali. Ya, dilansir dari Mirror, si ibu ternyata pernah mendapat pengalaman buruk dengan nama pasaran. Saat namanya dipanggil di kelas, dia dan teman lainnya yang punya nama sama pun tunjuk tangan. Alhasil, itu membuatya sedih.

Akhirnya, dia berjanji untuk memberikan nama anaknya kelak nama yang paling sulit dan tidak akan pernah ada yang memikirkan nama tersebut. Fakta berbicara lain! Saat melihat daftar siswa baru, nama anaknya disamai dengan nama anak lain. Hati Chesternut, nama si ibu, hancur.

Dia pun berniat untuk mengganti nama anaknya yang ternyata adalah Esmée itu dengan nama lain. Postingan curhatannya itu viral. Banyak warganet yang menganggap apa yang dilakukan si ibu berlebihan. Terlebih karena si anak sudah berusia 4 tahun yang mana dia tentunya sudah sangat terbiasa dengan nama Esmée itu

"Saya memberinya nama yang saya pikir sangat orisinil karena saya tidak pernah mendengar nama itu sekitar 20 tahun ini," tulisnya dalam laman Mumsnet.

Chesternut menambahkan, mungkin reaksi ini berlebihan tetapi pada 1970-an nama dia dianggap pasaran karena ada lima nama yang sama saat di kelas. "Saya bersumpah untuk tidak membiarkan anak-anak saya hidup dengan pengalaman sama. Sekarang sejarah berulang. Apakah saya bersikap tidak masuk akal jika mengubah nama putri saya sebelum bulan September? Saya suka namanya, tapi benci karena sudah pasaran," tulisnya lagi.

BACA JUGA:

6 Inspirasi Padu Padan Denim ala Cinta Laura, Bikin Penampilanmu Makin Kece

Di internet, si ibu mendapat tanggapan beragam meski rata-rata menyayangkan perilakunya yang dianggap berlebihan. Apalagi Esmée sudah menginjak usia empat tahun dan cukup paham mengenai nama panggilannya sendiri.

"Saya minta maaf, tapi ya, Anda bersikap tidak masuk akal. Anak anda berusia empat tahun bukan empat bulan dan dia akan sangat bingung jika Anda mengubah namanya sekarang," tulis salah satu warganet.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini