nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Rekomendasi Destinasi Bulan Madu Romantis di Bumi Sangkuriang Bandung

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 07:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 19 406 1924330 4-rekomendasi-destinasi-bulan-madu-romantis-di-bumi-sangkuriang-bandung-h5PxCt7Z3l.jpg Imah Seniman Bandung (Foto: Instagram)

SETELAH menikah, para pengantin baru tentu ingin menikmati momen bulan madu di tempat yang romantis. Berbagai destinasi wisata di dalam maupun luar negeri pun kerap menjadi pilihannya.

Namun bagi Anda yang tidak memiliki jatah cuti yang cukup banyak, satu-satunya cara untuk menikmati momen bulan madu adalah memilih destinasi yang dekat dari tempat tinggal. Misalnya Kota Bandung yang menjadi salah satu destinasi bulan madu favorit bagi warga Jakarta dan sekitar.

Cukup menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 3 jam, Anda bisa menikmati udara sejuk serta pemandangan alam nan indah yang ditawarkan oleh Bumi Sangkuriang. Apalagi tahun ini, puncak musim kemarau diprediksi akan berakhir pada Agustus mendatang. Artinya, suhu udara di kawasan Bandung akan menjadi lebih dingin dari kondisi normalnya. Dilansir Okezone dari berbagai sumber, Kamis (19/7/2018), berikut 4 rekomendasi destinasi bulan madu romantis di Bandung.

Sapu Lidi Resort

Bagi Anda yang memiliki budget yang cukup besar, Sapu Lidi Resort merupakan alternatif terbaik untuk mendapatkan momen bulan madu yang romantis dan menyenangkan. Tempat ini terletak di kawasan Lembang, serta menyuguhkan beragam pemandangan alam yang indah dan asri. Anda bisa menikmati pemandangan sawah dan pegunungan sambil menyeruput secangkir teh hangat dengan istri tercinta. Kamar yang ditawarkan pun terbilang unik. Hampir seluruh ruangan didesain dengan unsur tradisional seperti lantainya yang berbahan kayu, atap dari ijuk, dan disediakan pula teras yang menghadap langsung ke tepi sungai.

Imah Seniman

Jika Anda dan pasangan menyukai suasana alam yang asri dan sejuk, Kampung Wisata Imah Seniman bisa jadi pilihan yang tepat. Objek wisata ini terletak di kawasan Jalan Kolonel Mastrui no.8, LEmbang, Bandung, dan menawarkan berbagai aktifitas dan fasilitas yang menari. Dimulai dari desain kamarnya yang unik menggunakan ornamen tradisional khas Jawa, dan terletak tepat di tepi danau yang indah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan outbond atau menyambangi sejumlah workshop yang menjual berbagai hasil kerajinan tangan seniman lokal. Setelah puas berkeliling bersiaplah menikmati makan malam romantis dengan suasana hutan yang menenangkan.

#explorebandung morning scene at Imah Seniman captured by @manggalih #lembang

A post shared by BANDUNG (@explorebandung) on

Grafika Cikole

Masih dari kawasan Lembang, Anda bisa merasakan sensasi berbulan madu dengan suasana alam yang begitu menyenangkan di Hotel Grafika Cikole. Tempat penginapan ini dibangun di tengah hutan pinus dengan nuansa kayu yang begitu kental. Pihak pengelola juga menyediakan sejumlah fasilitas, seperti TV, kamar mandi dalam, pancuran, dan tentunya menu sarapan pagi yang spesial. Jika bosan menginap di dalam kamar, Anda bisa menyewa tenda untuk merasakan udara dingin yang sejuk. Grafika Cikola terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km 8, Lembang, Bandung.

#Repost @merishasanv (@get_repost) ・・・ Pine Forests 🌲

A post shared by Terminal Wisata Grafika Cikole (@officialgrafika) on

Kampung Daun

Ingin berbulan madu sambil menikmati berbagai hidangan lezat khas Sunda? Kampung Daun adalah jawabannya. Tempat wisata romantic ini menyuguhkan udara dingin, suasana sejuk, serta deretan lampu pijar dan obor yang sengaja diletakkan di sepanjang jalan. Nah, berbicara soal kuliner, di tempat ini Anda bisa menikmati olahan ikan gurame bakar, nasi bakar, nasi oncom, nasi liwet, hingga berbagai jenis olahan sambal. Untuk menu minumannya sendiri ada bajigur dan bandrek yang merupakan minuman tradisional orang Sunda.

Menghitung hr... Can't wait 👶👶👶😇😇😇

A post shared by ANGEL QULBIAH (@angelqulbiah) on

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini