nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Manfaat Mencuci Muka, dari Melancarkan Sirkulasi Darah hingga Awet Muda

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 19 481 1924455 5-manfaat-mencuci-muka-dari-melancarkan-sirkulasi-darah-hingga-awet-muda-qxq7HomTd9.jpg Ilustrasi. (Foto: Huffpost)

MENCUCI muka memang menjadi satu rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan oleh setiap orang. Nah, agar hasilnya lebih bersih dan bikin kulit cerah, jangan lupa pakai pembersih wajah.

Apalagi saat beraktivitas di luar rumah pasti kulit wajah terkena polusi, kotoran debu yang menempel, hingga terpapar sinar ultraviolet matahari. Kalau Anda tidak merawat kulit dengan baik, pasti dampaknya bisa memicu kerusakan kulit.

Jika Anda menggunakan produk pembersih wajah setiap kali cuci muka diklaim punya banyak manfaat. Mulai dari mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati, hingga bikin kulit tampak lebih awet muda sepanjang usia.

Namun, ada juga manfaat lainnya yang harus Anda ketahui, simak ulasan selengkapnya berikut ini, dilansir Boldsky, Kamis (19/7/2018).

Baca Juga: 7 Fakta Jumat Tanggal 13, Benarkah Bawa Sial?

Mengangkat kotoran dan debu

Setiap hari wajah kita terkena polusi, debu, dan berkeringat, terlebih saat Anda menghabiskan banyak aktivitas di luar ruangan. Belum lagi kalau wajah masih ada bekas riasan tipis. Bayangkan seberapa kotornya wajah Anda yang bikin tidak nyaman.

Jadi, saat Anda rajin cuci muka dengan produk pembersih yang aman, bisa bikin kulit lebih bersih dan kesat. Di samping itu, kulit wajah jadi lebih cerah dan berkilau.

Menjaga kulit terhidrasi

Saat cuci muka pasti banyak air yang menyerap ke kulit. Jika dilakukan dengan teratur manfaatnya membantu mempertahankan tingkat pH kulit. Di samping itu, fungsinya juga menjadikan kulit wajah lebih lembut, kenyal, dan tampak awet muda. Karena pada dasarnya mencuci muka membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, serta melembapkan wajah Anda.

Baca Juga: Kenapa Hand Dryer di Toilet Lebih Banyak Kumannya Dibanding Tisu?

Melancarkan sirkulasi darah

Mencuci dan memijat wajah dengan butiran pembersih wajah membantu meningkatkan aliran darah ke wajah. Anda juga jadi lebih rileks dan bisa juga menghilangkan kulit wajah bersisik. Dalam sekejap bahkan kulit Anda tampak lebih segar dan bercahaya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini