nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tutorial Bikin Masker Apel untuk Mencegah Penuaan Dini

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 12:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 20 194 1924974 tutorial-bikin-masker-apel-untuk-mencegah-penuaan-dini-PTY5oRPmyk.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SETIAP perempuan pasti ingin menghindari risiko penuaan dini. Caranya mudah, Anda bisa menggunakan masker apel alami yang mengandung sifat anti-penuuan hingga mencerahkan wajah.

Kita semua tahu bahwa seiring bertambah usia, perempuan mengalami risiko penuaan. Tanda-tandanya sudah mulai muncul di usia 40 tahun ke atas. Nah, di usia tersebut pastinya Anda ingin tetap tampak awet muda, supaya tidak mengganggu penampilan.

Adapun faktor risikonya jelas dari pengaruh gaya hidup, paparan ultraviolet dari sinar matahari, polusi, kotoran, debu dan sebagainya. Ini bisa dihindari asal sejak muda Anda rajin merawat kesehatan wajah.

Dilansir Boldsky, Jumat (20/7/2018), penggunaan masker apel alami disarankan untuk mencegah penuaan. Simak manfaatnya beserta tutorialnya yang bisa disontek berikut ini.

 (Baca Juga:Gosok Kulit Semangka ke Wajah Ampuh Atasi Jerawat, Rahasia Kulit Mulus Wanita Korea)

Bahan yang dibutuhkan:

1 buah apel

2 sdm madu

1 sdm susu

Cara membuat:

1. Bersihkan apel yang sudah dikupas dan dipotong. Haluskan dengan blender, tambahkan sedikit susu segar plain.

2. Kemudian, tambahkan madu mentah ke dalam pasta apel. Campur semua dengan baik.

Cara menggunakan:

1. Cuci muka Anda dengan air biasa dan pembersih. Pastikan tidak ada sisa riasan dan kotoran yang menempel di wajah.

2. Oleskan masker apel itu hingga merata ke seluruh bagian wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bersihkan.

3. Pijat lembut bagian wajah dan leher, seperti menggunakan scrub. Lap wajah sampai bersih.

4. Bilas lagi wajah Anda sampai bersih. Berkacalah, pasti kulit jadi lebih bersih dan cerah.

 (Baca Juga:6 Potret Cantiknya Paula Verhoeven, Model yang Siap Dinikahi Baim Wong)

Catatan manfaatnya:

 

Apel

Satu buah apel kaya serat, vitamin C dan mengandung antioksidan yang baik. Kandungan tersebut membantu mencegah radikal bebas. Nah, kandungan asam tartarat dan asam malat yang terkandung dalam apel membantu menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah Anda. Juga, vitamin E dalam apel membantu mengurangi tanda-tanda awal penuaan, serta melembapkan kulit Anda.

Susu

Susu mengandung jumlah protein tertinggi yang baik untuk tubuh. Untuk kulit juga manfaatnya dapat membuat kulit lebih berkilau. Di samping itu, asam laktat yang terkandung dalam susu akan membantu menghilangkan sel-sel mati yang terakumulasi pada kulit. Ini membuat wajah jadi tampak tidak kusam dan kering. Selain itu, tambahan susu jugs membantu melawan kerutan halus di bagian wajah.

Madu

Madu mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit Anda. Sifat madu tersebut sebagai agen pemutih alami. Madu juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-penuaan. Ada juga sifat anti-inflamasi yang membantu mencegah iritasi atau infeksi pada kulit Anda, termasuk bekas jerawat dan noda hitam.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini